Feature

Rekomendasi 5 Keyboard Mekanikal Di Bawah 500 Ribuan Untuk Gaming Selama PPKM

oleh: Yohanes



Selama berada di rumah aja di era PPKM sesuai arahan pemerintah terkait pandemi yang masih terus saja berlanjut, kegiatan di rumah saja selain sekolah maupun WFH akan sangat dekat dengan penggunaan keyboard. Nah kali ini Kru KotGa akan berikan 5 rekomendasi keyboard mekanikal murah, dengan price range di bawah 500 ribuan yang bisa jadi opsi untuk kamu yang akan menghabiskan waktu di rumah.

Penasaran dengan keyboard-keyboardnya apa saja? yuk langsung aja kita bahas dari rekomendasi keyboard mekanikal yang pertama yang bisa kamu jadikan referensi!

Baca ini juga :

» Fans Mechanical Keyboard Wajib Tahu, Inilah Brand Switch Yang Harus Kamu Ketahui!
» Gabut Lagi Ngabuburit? Yuk Simak Tips Menjaga Mechanical Keyboard Biar Awet!
» Mulai Dari 300 Ribu! Berikut Rekomendasi Keyboard Mechanical Gaming Siap Hajar Game Esport
» Dibawah 500 Ribu! Rekomendasi Mouse Gaming Kere Hore Siap Main Game Esports
» Auto Denger Suara Step Musuh, Rekomendasi Earphone 300 Ribu Buat Main PUBG Mobile

1. Philips Keyboard Gaming Mechanical G-614 Ambiglow Rp. 395.000



Sumber: Phillips


Phillips memang bukan brand besar dalam urusan peripheral, akan tetapi bisa kamu jadikan sebagai alternatif. Phillips G-614 ini adalah keyboard dengan layout full size yang memilki fitur yang cukup lengkap, bahkan keyboard ini juga dilengkapi dengan knob volume fisik untuk kamu yang suka mendengarkan musik maupun gaming.

Khusus varian hitam saja yang memiliki pencahayaan RGB meski tidak bisa dikustomisasi atau dengan kata lain Fixed RGB. Varian warna Grey, White maupun Pink hanya akan dilengkapi ambiglow berwarna putih saja. Dari desain memang terasa cukup mewah jika kita kembali menilik dari harga yang dipatok untuk keyboard ini, terlebih juga sudah dilengkapi Armrest bawaan yang sudah ada di paket penjualan, jadi kamu tidak perlu membeli secara terpisah.

2. Fantech Maxpower MK853 Rp. 358.000



Sumber: Fantech


Fantech memang terkenal akan produk-produk gaming peripheralnya yang memiliki harga murah dengan kualitas yang cukup baik. Fantech Maxpower MK853 ini juga mirip secara layout dan fitur-fitur yang dibawa dengan pesaingnya yaitu Phillips G614. Sama-sama memiliki layout fullsize, lengkap dengan knob volume dan juga armrest bawaan. Bahkan hingga warna yang tersedia pun mirip, karena tersedia hingga warna putih hingga warna pink.

Fitur yang lengkap dengan harga murah dan tampilan yang cantik memang sangat menggoda, apalagi jika kamu memiliki setup yang memiliki warna satu tone dengan opsi warna keyboard ini. Pencahayaan RGB juga tidak ketinggalan untuk memeriahkan tampilan keyboard ini, meskipun belum LED yang tersedia belumlah individual per tutsnya. Keyboard ini juga sudah dilengkapi software bawaan khusus Fantech, dimana kamu bisa mengkonfigurasi macro, maupun mengganti profile RGB yang kamu mau.

3. Digital Alliance DA Meca 6 Rp. 399.000



Sumber: Digital Alliance


Digital Alliance adalah brand lokal yang sudah cukup lama mengudara di dunia gaming peripheral lokal. Jelas brand ini bukan pemain kemarin sore, dan terbukti dengan DA Meca 6 yang memang cukup membuat heboh sewaktu masa perilisannya. Dimana dengan layout 61% yang memang sebuah layout yang sedang populer, Meca 6 tampil mini, ringkas dan cantik karena konfigurasi warna keycaps orange yang cukup mencolok.

Berbeda dari kedua keyboard diatas yang sudah kita bahas, DA Meca 6 sudah memiliki kabel yang detachable, dan memiliki konektor dengan USB type C, mantap. Hadir dengan switch Outemu memang sesuatu yang lumrah mengingat harganya yang cukup murah. Jika kamu mencari keyboard mini ringkas yang tampil cantik dan mencolok, DA Meca 6 bisa dijadikan opsi yang cukup menarik di harganya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru