Feature

Semakin Maju! Inilah 5 Game Esports yang Akan di Pertandingkan di Ajang PON XX 2021 Papua!

Halaman 2

3. Free Fire




Free Fire merupakan salah satu kompetitor dari PUBG Mobile pada genre Battle Royal. Free Fire menjadi salah satu game yang akan dimainkan pada PON XX 2021 Papua nanti karena banyaknya pemain yang mereka miliki di Indonesia. Sama seperti game lainnya Free Fire akan mengadakan kualifikasi yang nantinya akan menghadirkan sebelas tim terbaik dari berbagai macam provinsi yang akan bermain di Papua. Kemungkinan besar, yang akan mewakili daerah masing-masing adalah para pemain semi pro yang belum memiliki kontrak dengan tim-tim besar dan nantinya kemungkinan besar pemain terbaik dari masing-masing provinsi bisa direkrut ke tim besar yang ada di Indonesia.

4. Pro Evolution Soccer (PES)




Siapa yang tidak mengetahui game yang dimainkan oleh seluruh kalangan ini. Game yang biasa dimainkan oleh para mahasiswa atau pelajar saat memiliki waktu luang ini juga masuk ke dalam salah satu game yang akan dimainkan di PON XX 2021 Papua nanti. Pemilihan PES sendiri kemungkinan didasari dengan prestasi yang dimiliki oleh Indonesia pada skena kompetitif dari game ini. Selain itu, komunitas Pro Evolution Soccer di Indonesia bisa dikatakan sangatlah banyak sehingga membuat Pro Evolution Soccer menjadi salah satu pilihan bagi PBESI dan KONI untuk memberikan kesempatan bagi bakat-bakat muda di Indonesia. Pro Evolution Soccer sendiri akan menghadirkan lima wakil terbaik dari masing-masing Provinsi yang diambil dari babak kualifikasi untuk bertanding pada PON XX 2021 di Papua.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Halloween! Ini Dia 7 Game Horror Yang Gak Boleh Kamu Mainin Sendirian!
» Mic Check RRQ hingga Savage Sanz di Final! 7 Momen Keren Playoff MPL Indonesia Season 8!
» Banyak Game Keren Wajib Wishlist! Inilah Jadwal Rilis Game November 2021!
» AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!
» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame

5. Lokapala




Game besutan dari developer lokal yaitu Anantarupa Studio ini juga menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan pada ajang PON XX 2021 Papua nanti. Game bergenre MOBA ini menjadi game lokal pertama yang akan tampil pada ajang PON XX 2021 Papua nanti. Lokapala sendiri memang masih belum terlihat ramai untuk skena kompetitifnya. Namun, Anantarupa Studio sebagai developer terus mengembangkan skena kompetitif dari game ini agar bisa ramai seperti Mobile Legends, AOV, dan Wild Rift di Indonesia. Dengan adanya Lokapala di PON XX 2021 Papua nanti diharapkan akan banyak bibit-bibit baru bermunculan dan ikut meramaikan ajang ini.

Itulah kelima game yang akan dipertandingkan pada ajang PON XX 2021 Papua nanti. Kelima game tersebut memang sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia khususnya para penggemar game. Mudah-mudahan dengan adanya cabang olahraga esports serta game-game yang dipertandingkan di PON XX 2021 ini kedepannya akan ada lebih banyak game yang dipertandingkan selain lima game tersebut.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru