Feature

Kaum Wibu Wajib Main! Inilah 7 Game JRPG yang Layak Ditunggu di 2022

oleh: Christa



Tinggal menghitung beberapa hari lagi menuju 2022 dan 2021 berakhir dengan perkembangan industri game yang membaik. Tidak kalah dengan tahun sebelumnya, 2022 diharapkan mampu membawa perkembangan yang lebih maju bagi setiap industri game, khususnya dalam merilis berbagai judul terbaru. Termasuk genre JRPG yang terus-menerus hadir demi kepuasan para penggemarnya. Baca ini juga :

» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui
» No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!
Adapun berbagai judul game JRPG keren yang siap diluncurkan pada 2022, sekaligus membangkitkan hype di kalangan pemain. Kali ini kru KotGa akan mengulas 7 game JRPG layak dimainkan yang akan datang di 2022 mendatang. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

1. Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin

Sejak pertama kali diumumkan, Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin menghebohkan para penggemar waralaba ini. Bahkan sang protagonis, yaitu Jack seringkali dijadikan bahan meme, yang membuat popularitas game ini semakin memuncak. Entri terbaru yang memiliki relasi plot dengan seri pertama Final Fantasy, menghadirkan gameplay berbeda dari seri lain pada umumnya, yang memadukan antara RPG dengan elemen Soulslike. Mengingat game ini ditangani oleh developer di balik Nioh dan Ninja Gaide, yaitu Team Ninja bersama Square Enix. Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin direncanakan rilis pada 18 Maret 2022 untuk platform PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series.

2. Atelier Sophie 2: The Alchemist of the Mysterious Dream

Gust, selaku developer game akhirnya kembali membawa dunia misterius dari seri Atelier, dengan meluncurkan sekuel dari Atelier Sophie. Berjudul Atelier Sophie 2: The Alchemist of the Mysterious Dream, game ini mengambil setting antara kisah dari Atelier Sophie dan Atelier Firis, yang jika dilihat dari trailer-nya tampak mengusung konsep terjebak di isekai. Sophie bersama rekannya terjebak ke sebuah dunia mimpi, Erde Wiege dan berpetualang bersama teman-teman barunya. Sekuelnya juga menambahkan beberapa fitur seperti minigame baru, model karakter, sistem combat, dan sistem alchemy baru. Atelier Sophie 2: The Alchemist of the Mysterious Dream direncanakan rilis pada 25 Februari 2022 di PS4, Switch, dan PC.

3. Monark

Masih ingat dengan game misterius besutan mantan staf di balik seri Shin Megami Tensei? Tidak lain dan tidak bukan game yang dimaksud adalah Monark. Meskipun digarap oleh staf dari game JRPG besutan Atlus, Monark justru dikembangkan oleh Furyu Corporation dan dirilis oleh NIS America untuk versi Barat. Game ini mengusung konsep JRPG dengan mekanisme combat bergaya strategi turn-based. Konsep visualnya pun mengingatkan pemain akan seri-seri Shin Megaten maupun Persona, yang kental dengan kegelapan. Di sini, pemain ditugaskan untuk memecahkan misteri aneh yang terjadi di sekolah Shin Mikado Academy. Untuk menyelamatkan teman-teman lainnya, pemain harus memasuki Otherworld, yang dipenuhi oleh makhluk-makhluk yang menguasai kegelapan. Monark direncanakan rilis pada 22 Februari di PS5, PS4, Switch, dan PC.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru