Review

Playstation 4 Pro

oleh: Cralizer77

Halaman 1

Pada akhir tahun 2016 lalu Sony akhirnya telah resmi merilis varian konsol PlayStation 4 Slim dan PlayStation 4 Pro, lepas tiga tahun setelah kemunculan perdana PlayStation 4 (PS4), Sony meresmikan dua varian tambahan dari konsol game populer tersebut.

Varian pertama adalah PlayStation 4 Pro (sebelumnya dikenal dengan sebutan Neo), sedangkan varian kedua merupakan versi lebih tipis dari PS4 pertama. Sesuai namanya, PS4 Pro merupakan bagian dari keluarga konsol game PS4. Hanya saja, ia mampu menyalurkan keluaran video 4K dan HDR karena dibekali hardware yang lebih bertenaga dibanding PS4 biasa.

Chief Architect Sony PS4, Mark Cerny mengatakan "PS4 Pro tidak ditujukan untuk mengaburkan batas antara generasi-generasi konsol. Tujuannya adalah mengangkat pengalaman PS4 ke level baru".


Sehingga tidak menghilangkan kehebatan varian PS4 yang sudah ada, keberadaan PS4 Pro dikatakan sebagai konsol yang memberikan pengalaman bermain yang meningkat dengan kualitas detail resolusi grafis dan performa yang tinggi namun tetap dalam keluarga PS4, bukan loncatan generasi mesin seperti dari PS3 ke PS4 atau PS4 ke PS5 yang akan mungkin menjadi konsol mendatang.

Kalian dapat menyaksikan cuplikan trailer resmi PlayStation 4 Pro di bawah ini.

Sony memang memiliki sejarah meluncurkan konsol versi "Slim" yang pernah mereka miliki. Dimana, versi slim tersebut dapat dibedakan dari segi fisik, ketimbang fitur. Namun pada PS4 Pro, kalian tidak hanya melihat perbedaan dari segi fisik, melainkan dari berbagai aspek.

Dari segi spesifikasi hardware, PS4 Pro melebihi dua konsol PS4 sebelumnya. Hal ini disebabkan dukungan GPU AMD Polaris baru yang diklaim Sony mampu bekerja dua kali lebih cepat dari GPU yang terpasang di PS4 (2013) dan PS4 Slim.



Baca ini juga :

» Review BenQ Mobiuz EX2701S
» realme GT Master Edition
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin

Dengan begitu, PS4 Pro dijamin berjalan lebih cepat dan frame rate yang lebih stabil saat bermain game. Ke depannya, game yang akan atau yang sudah meluncur di PS4 dan sudah mendukung format 4K dan tetap bisa berjalan lancar layaknya di konsol PS4 standar, meskipun tidak dimainkan di TV 4K.

Lantas apa yang menjadi keunggulan dari PS4 Pro ini? Kalian dapat melihat detail spesifikasi yang dimiliki oleh PS4 Pro dihalaman berikutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview