Review

ASUS ROG G752VSK, Mesin Game Era Milenial

oleh: Master-Fakry

Layar Berteknologi G-SYNC

ROG G752 hadir dengan layar berukuran 17,3 inci dan resolusi Full HD (1920x1080) yang pas banget untuk memanjakan mata gamer ketika ngegame. Display-nya juga telah mendapatkan finishing matte yang berguna untuk membuat mata para gamers tidak mudah lelah ketika gaming dalam waktu yang cukup lama.


Layar G752VS telah dilengkapi dengan refresh rate 120Hz yang artinya adalah layar mampu menampilkan sebanyak 120 gambar per detik. Sudah sepantasnya notebook yang dibekali Nvidia GTX1070 diimbangi dengan layar berteknologi terbaik agar gambar yang dihasilkan bisa ditransmisikan dengan baik. Apalagi ASUS telah melengkapinya dengan teknologi NVIDIA G-SYNC.


NVIDIA G-SYNC adalah fitur yang dapat memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidak-cocokan refresh rate antara layar dengan GPU.


Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Touchpad dan Keyboard Unggulan

Touchpad di G752 terbilang cukup luas dibandingkan notebook pada umumnya dengan panjang 12 cm dan lebar 7 cm. Tombol di bawah touchpad juga berukuran besar sehingga pengguna dapat menjangkaunya dengan mudah. Touchpad tersebut sudah didukung dengan teknologi smart gesture dengan operasi sebagai berikut, yaitu tap dua jari di touchpad untuk scrolling layar ke atas maupun ke bawah, melakukan zooming dengan gerakan mencubit, dan lainnya.


Keyboard pada G752 telah dilengkapi oleh sebuah fitur bernama chiclet keyboard yang berfungsi untuk meningkatkan akurasi saat mengetik. Chiclet keyboard memb uat jarak antar tombol menjadi lebih lebar yang diharapkan mampu mengurangi typo atau saltik (salah tik). Papan ketik tersebut memiliki travel distance 2,5 milimeter dan tombolnya pun terasa empuk ketika ditekan.


Sebagai notebook yang di desain khusus untuk gamer, tombol WASD diberi sorotan berwarna merah pada bagian samping tombol huruf tersebut. Pengguna juga mendapatkan backlight berwarna merah yang berfungsi untuk menerangi tombol pada keyboard ketika kondisi cahaya redup yang mana tingkat pencahayaannya bisa diatur sesuai inginan.


Selain itu, G752 juga dilengkapi tombol shortcut yang di desain khusus untuk gamer.


Untuk menambah kenyamanan, ASUS menanamkan fitur IceCool Technology pada area palm rest yang bertujuan untuk menjaga alas pergelangan tangan pengguna tetap sejuk.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview