Review

ASUS ROG G703, Notebook Gaming Powerful

oleh: Master-Fakry

Halaman 1

Bicara tentang gaming notebook powerful, nampaknya kamu tidak boleh melewatkan seri ROG G703 dari ASUS. Hadir dengan layar 17,3 inci Full HD (1920x1080) yang punya refresh rate hingga 144Hz, notebook mutakhir dari sero Republic Of Gamers (ROG) ini mampu menampilkan grafis game yang mempesona dan super halus. Ditambah lagi, layarnya juga sudah dilengkapi anti-glare yang meminimalisir pantulan cahaya sehingga mampu menampilkan gambar terbaik tanpa terganggu pantulan cahaya dari luar.

Untuk memastikan kinerja ROG G703 ini, Kru KotGa telah melakukan review dengan memainkan game yang memerlukan spesifikasi cukup tinggu, yakni Doom, sebuah game PC (tersedia juga untuk PlayStation 4 dan Xbox One) bergenre first person shooter (FPS) dengan grafis memukau yang dirilis Bethesda Softworks pada Mei 2016 silam. Pengalaman memainkan game tersebut menggunakan notebook ini sangat memukau, grafis yang mampu disuguhkan sangat detail serta mulus, bebas stutter (gambar berhenti dalam waktu singkat) dan tearing (gambar terlihat pecah-pecah).


Sebelum ceritakan pengalaman lebih lanjut, Kru KotGa bakal memaparkan ke Kotakers tentang spesifikasi utamanya dulu, ya!

Baca ini juga :

» ZenFone Max Pro M2
» PlayStation Classic
» Brazen Spirit 2.1
» ASUS TUF Gaming FX705
» ASUS VivoBook S14 S430UN
Jeroan dari G703 ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i7-7820HK, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080 8GB GDDR5X. Wah, baru sampai spesifikasi ini saja, mungkin kamu sudah tahu ya kalau jeroan notebook yang berjalan dalam sistem operasi Windows 10 Home Edition 64-bit ini sudah sangat powerful. Lanjut lagi, RAM-nya sebesar 32GB DDR4 (bisa ditingkatkan hingga 64GB karena terdapat empat slot SO-DIMM di dalamnya) dan semakin mantap dengan media penyimpanan 2 buah 256GB PCIe SSD. Sebagai tambahan, media penyimpanannya juga dibekali 1TB HDD 7200rpm.


Nah, jeroan tersebut dibungkus dalam body berbahan metal kokoh yang terinspirasi Bio-Armor yang mana chassis-nya sendiri memiliki sistem pendingin yang efisien serta berteknologi Anti-Dust Cooling (ADC) system. Masih mengenai body-nya, port yang dihadirkan pada G703 juga terbilang lengkap, ada 2x Headphone-out jack (Audio-in Combo), 1x SD card reader, 1x mini Display Port, 4x Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1x HDMI, 1x Type C USB3.1 (GEN2) Thunderbolt, dan 1x Multi-format card reader (MMC/SD). Di samping itu, G703 dilengkapi juga dengan built-in HD camera dan array mic, Bluetooth V4.2 dan Wifi.


Tampak kiri


Tampak kanan

Oh iya, yang tidak boleh kamu lewatkan adalah tentang keyboard-nya yang nyaman yang pencahayaannya dapat diatur sesuka hati melalui Aura RGB Individual Key Lighting di Gaming Center.


Keyboard nyaman

Untuk mendobrak batas kinerja, prosesor ROG G703 dapat di-overclock hingga 4,3GHz melalui aplikasi Gaming Center. Hanya saja, kamu harus tahu bahwa kinerja maksimal (Extreme Mode) dari notebook dengan dimensi panjang 425mm, lebar 319mm dan ketebalan 47.5~51mm ini cuma bisa terwujud apabila kamu melakukan charging baterai. Tanpa supply listrik melalui kabel charger, G703 hanya bisa berjalan dalam Standard Mode.


Charging port dan port lainnya

Tak hanya unggul dalam kinerja, ASUS juga turut memperhatikan kualitas audio pada notebook andalannya ini. Dengan output suara 32-bit/384kHz, ESS Sabre mampu memberikan sampel rate yang 8 kali lebih besar dari kualitas CD, untuk pengalaman audio yang kaya dan lebih detail. Untuk meningkatkan kenyamanan kamu, Sonic Studio III akan mensimulasikan sinyal surround sound 7.1 sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman 3D-gaming audio yang mendalam dan akurat melalui headphone stereo standar. Bahkan tanpa headphone pun, ROG G703 dapat memberikan pengalaman suara yang memuaskan karena terdapat 2 tweeter terletak di dasar layar yang memancarkan gelombang audio frekuensi tinggi langsung ke arah kamu.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview