Review

Apple Watch Series 8

oleh: Yohanes

Halaman 2




Watch series 8 ini adalah versi reguler ya, yang tengah, di bawahnya ada Apple Watch SE yang fiturnya dipangkas untuk bisa kasih harga yang lebih terjangkau, di atas seri ini ada Apple Watch Ultra yang punya ukuran lebih bongsor dan fitur lebih banyak. Seri Ultra kemarin cukup bikin heboh nih karena harganya yang sudah setara laptop gaming.




Kita gak akan bahas seri-seri tersebut, kita fokus sama Series 8 ini yang memang paling laku di pasaran, karena memang seri ini jadi sweetspot. Yang kita bahas ini seri yang ukuran 45mm, ukuran yang banyak dibeli sama cowok, kalau cewek biasanya beli yang ukuran 41mm yang lebih kecil dikit karena tangan cewek kan biasanya memang mungil.

Desain


Untuk desainnya, yep masih sama persis dengan versi tahun lalunya, yang membedakan hanya kini bezelnya makin tipis, jadi layarnya terasa makin luas meski kerapatan pixelnya masih sama, di 326 ppi. Kerapatan pixel yang sama tentu resolusinya juga sama, yang masih di 396x484 pixel.




Panel yang digunakan pun juga masih identik yaitu Always-On Retina LTPO OLED display, yang cerahnya mantep banget meski di bawah teriknya matahari jakarta. Watch face-nya juga sudah banyak banget, tinggal apply aja.





Untuk strapnya masih dengan material karet yang nyaman banget dipakai, kebetulan tangan gua cukup sensitif untuk strap karet, makanya biasanya pakai jam yang punya material metal, tapi pakai Apple Watch ini gak kerasa gatal sama sekali, ini pertanda material karet yang digunakan sudah sangat baik.

Baca ini juga :

» Gadget Apple Yang Paling Worth Buat Kerja & Ngegame? Komparasi iPad Pro M2 vs iPad Air 5!






Selain strapnya, di paket penjualannya kita juga sudah dapat kabel charger, yang tentu saja tidak dengan kepala chargernya, Apple masih konsisten dengan campaign cinta lingkungannya dengan gak kasih kita charger lagi.

Build quality tentu kelas Apple ya, sudah gak usah diraguin lagi, mantep pake banget. Anti retak, tahan air hingga kedalaman 50 meter dan sudah ada sertifikasi IP6X juga untuk menahan debu.





Spesifikasi teknisnya sedikit gua jelasin, Apple Watch series 8 ini punya storage 32GB, dan RAM 1GB, chipsetnya sudah versi terbaru yaitu S8 dual core yang memang diklaim memiliki peningkatan performa dari versi tahun lalunya, yaitu S7. Tapi sayangnya kita gak bisa buktiin klaim Apple karena memang tidak ada tool untuk benchmarknya.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview