Review

Review ASUS ROG Strix G18 G814J 2023

oleh: Aeprukmana

Halaman 3

FITUR

Layarnya ini luas banget berukuran 18 Inci FHD+ beresolusi 1920 x 1200 WUXGA, panelnya IPS-Level, memiliki aspect ratio 16:10, refresh rate 165Hz. Gak berhenti disitu layarnya ini juga dibekali dengan teknologi Adaptive Sync, Dolby Vision HDR dan Nvidia G-Sync.

Jadi bisa dikatakan layarnya ini gak cuma cocok untuk gaming aja, tapi untuk urusan multimedia seperti menonton film dan content creator juga bisa banget, karena Color Gamut layarnya sudah 100% sRGB.

Bezel nya ini tipis banget, screen-to-body nya mencapai 89% menjadikan layarnya ini makin berasa luas banget.

Di bagian atas, tepatnya di tengah ada bezel yang sedikit lebih tebal dan agak menonjol keluar, ini berfungsi sebagai tempat modul webcam dan pegangan tangan ketika membuka laptop ini.

Laptop ini dibekali webcam beresolusi HD 720p yang udah cukup banget untuk kebutuhan sehari-hari seperti zoom meeting maupun live streaming.

Berikut adalah kualitas kameranya.

Untuk urusan konektivitas, laptop ini dibekali dengan WiFi 6E Triple-band dan ditemani dengan Bluetooth 5.3. Jadi ini udah lengkap dan kekinian banget.


Sumber: ASUS

Laptop ini hadir dengan 2 speaker yang memiliki Smart Amplifier Technology. Selain itu, juga dibekali teknologi Dolby Atmos, AI noise-canceling technology dan sudah Hi-Res certification.

Suara yang dihasilkan cukup lantang, dan detail suara di deliver dengan sangat baik. Sudah sangat cukup untuk kebutuhan gaming, musik hingga menonton film.

Laptop ini juga memiliki Built-in array microphone.

SOFTWARE

Semua device gaming ASUS pasti dibekali software khusus, termasuk laptop ini. ASUS ROG Strix G18 ini hadir dengan Armoury Crate, sebuah all in one software untuk mengkonfigurasi laptop ini, dari performa hingga nyala RGB.

COOLING SYSTEM


Sumber: ASUS

Untuk urusan cooling, ASUS memberikan laptop ini teknologi ROG Intelligent Cooling yang memiliki 3 kipas, masing-masing untuk CPU, GPU dan Chipset, selain itu ada juga 7 heatpipe untuk menghantarkan panas lebih maksimal ke full width heatsink.

Jadi laptop ini sangat siap untuk digeber gaming dan rendering dalam waktu lama dan temperaturnya bakal terjaga dengan aman.

Nanti kita bakal uji temperaturnya.

BATTERY LIFE

Laptop ini memiliki baterai 90Whrs yang mungkin daya tahannya tidak akan terlalu lama jika digunakan untuk bermain game berat atau pun rendering. Tapi hal seperti ini sangat wajar di segmen laptop gaming, apalagi laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi.

Untuk bisa merasakan performa maksimal dari laptop ini, kita harus menghubungkan adaptor charger yang memiliki daya 280 Watt. Adaptor chargernya mampu mengisi baterai laptop ini dari nol hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Jika kamu ingin menggunakan charger mini, laptop ini sudah mendukung charger Type-C hingga 100 Watt, jadi cukup fleksibel.

Baca ini juga :


» Review Predator Helios Neo 16 PHN16-72 97QT
» Review ROG Zephyrus G16 (2024) GU605 GU605MZ-I948O
» Review HP Spectre Foldable 17-cs0005TU
» Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview