Review

ASUS ROG Ally

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Kalau kompetitornya masih pada belum Full HD, ROG Ally udah dong, lengkap dengan refresh rate 120Hz dan response time 7ms serta AMD FreeSync. Memang bukan ROG rasanya kalau speknya gak gaming.

Panel yang digunakan berjenis IPS dengan akurasi 100% sRGB dan kecerahan di 500 nits, jadi berada di bawah sinar matahari sekalipun visibilitasnya masih cukup oke. Oiya layarnya sudah dilaminasi oleh Corning® Gorilla® Glass DXC dengan beberapa manfaat seperti mengurangi pantulan permukaan, lebih tahan terhadap goresan, dan menambah visibilitas yang lebih baik di lingkungan yang terang atau di luar ruangan, jadi sejalan dengan tingkat kecerahannya tadi.




Seperti device gaming ASUS lainnya, ROG ALLY juga dibekali dengan software serba bisa dari ASUS, yaitu Armoury Crate, tapi di sini ada tambahan SE pada namanya. Fungsinya mirip dengan Armoury Crate yang biasa hadir di laptop-laptop ASUS, bedanya ini didesain lebih untuk mengakomodir kebutuhan handheld ini. Banyak yang bisa dilakukan dari sini seperti mengkonfigurasi device, pengaturan performa, realtime monitoring hingga pengaturan nyala RGB.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV





Oh ya, Armoury Crate SE ini punya dedicated button untuk mempermudah akses langsung menuju aplikasi ini seperti yang tadi sudah kami sebutkan, karena memang penggunaan Windows 11 di handheld berlayar sekecil ini kurang praktis jika harus bergantung pada layar sentuh maupun kursor, jadi hadirnya dedicated button tentu bikin pengalaman navigasinya jadi makin sat set.

Audio di ROG Ally ini bagus pake banget ya, memang ROG sudah khatam banget soal gimana caranya bikin speaker yang ciamik. Dengan stereo speaker yang sudah front facing jadi bikin serasa ditabok audionya langsung, imersif. Dengan catatan suaranya akan terdengar maksimal untuk orang yang menggunakan ROG Ally ini ya, ya namanya juga front facing.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview