Review

Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733

oleh: Aeprukmana

Halaman 3

DISPLAY

Untuk layarnya, laptop ini menggunakan panel 17,3 inch WQHD 2560 x 1440 IPS Level dengan rasio 16:9, anti-glare display. DCI-P3: 100%, Refresh Rate: 240Hz, Response Time: 3ms, Support G-Sync, MUX Switch + NVIDIA® Advanced Optimus, dan sudah support Dolby Vision HDR.

Dengan spesifikasi layar seperti ini, jelas enak banget, warna yang di produce juga sangat bagus. Mau ngegame, nonton, bikin konten, apapun itu sudah bisa dikerjakan pakai layar ini.

Bezel layarnya ini juga sudah termasuk tipis, di bagian atas ada penebalan sedikit untuk modul webcam 720p, berikut adalah hasil dari kamera webcam nya:

Webcam-nya ini sudah cukup banget untuk kebutuhan general seperti zoom meeting ataupun live streaming.

AUDIO

Untuk audio, laptop ini hadir dengan 2 speaker yang sudah dibekali Smart Amplifier Technology, Dolby Atmos dan sudah Hi-Res certification. Seperti yang selalu kami bilang setiap kali kami mereview laptop ROG, audionya selalu punya kualitas jempolan, ini mau dipake ngegame, nonton film, sampai dengerin musik sudah enak banget.

Untuk mic-nya ini sudah Built-in array microphone dan dibekali AI noise-canceling technology, ini berguna banget ketika misalkan kamu meeting online di tempat yang agak berisik, laptop ini bisa menangkap suara kamu dengan baik dan diperjelas dengan bantuan AI.

Software

Seperti biasa, semua gaming device ASUS, pasti dibekali dengan software Armoury Crate, ini sangat mempermudah sekali, jadi untuk konfigurasi laptop ini dari mulai pengaturan power, performance, audio, RGB sampai update firmware bisa lewat satu software ini.

KONEKTIVITAS

Untuk konektivitas, laptop ini sudah dibekali dengan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Triple band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 yang dimana sudah kekinian banget.

BATERAI

Laptop ini hadir dengan baterai 90Whr yang mampu bertahan hingga 8,5 jam untuk video playback. Untuk pengisian daya, laptop ini dibekali charger 330W.

SISTEM PENDINGIN

Laptop gaming High Performance sudah pasti butuh sistem pendingin yang kuat, maka dari itu ROG Strix SCAR 17 ini sudah dibekali ROG Intelligent Cooling. Biar perpindahan panas dari CPU dan GPU makin optimal, laptop ini menggunakan liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme yang bisa menjaga komponen lebih dingin 15 derajat jika dibandingkan dengan thermal paste biasa. Di tambah ini juga sudah menggunakan Vapor Chamber dan fan yang bisa beroperasi under 40 dB di mode performance. Pokoknya untuk urusan pendingin ini sudah beres banget.



Baca ini juga :


» Review Predator Helios Neo 16 PHN16-72 97QT
» Review ROG Zephyrus G16 (2024) GU605 GU605MZ-I948O
» Review HP Spectre Foldable 17-cs0005TU
» Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview