NEWS

Baldur's Gate 3 Resmi Hadir di Xbox Series X/S Setelah Acara The Game Awards 2023 Berakhir

Bagas Prawira   |   Minggu, 10 Dec 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kejutan muncul setelah The Game Awards 2023 ketika Baldur's Gate 3 tiba-tiba langsung tersedia di Xbox Series X/S segera setelah acara berakhir. Meskipun meraih gelar Game of the Year, Larian Studios ternyata tidak mengumumkan rilis Baldur's Gate 3 untuk Xbox Series X/S di atas panggung; mereka memilih berbagi kabar tersebut melalui akun Twitter resminya setelah acara selesai.



Awalnya, Baldur's Gate 3 hanya dirilis untuk PC dan PS5, sementara versi Xbox mengalami penundaan karena masalah pada Xbox Series S yang mengalami kesulitan dalam melakukan split-screen co-op. Sebelumnya, Xbox telah berkomitmen untuk keseimbangan antara Xbox Series S dan X untuk semua game, tetapi pada akhirnya membuat pengecualian untuk Baldur's Gate 3 agar game ini dapat diluncurkan pada tahun ini.

Setelah kendala tersebut berhasil diatasi, para pemain Xbox akhirnya dapat menikmati Baldur's Gate 3, yang kini telah tersedia untuk PS5, Xbox Series X/S, dan PC. Sayangnya, fitur crossplay masih belum tersedia, sehingga pemain dari platform yang berbeda belum dapat bermain bersama.

Baca ini juga :

» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Misi Contra: Operation Galuga Dimulai 13 Maret, Demo dan Preorder Tersedia Sekarang
» Starfield dan Indiana Jones Dipastikan Akan Tetap Eksklusif Untuk Konsol Xbox
» Presiden XBOX Bilang Kalau XBOX Next Gen Bakal Punya Lompatan Terbesar di Dunia Hardware



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru