NEWS

Stage Kuil Buddha untuk Street Fighter 5 Dihapus Karena Terdapat Suara Lantunan Islam

Cralizer77   |   Kamis, 27 Apr 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Capcom memang telah merilis DLC terbaru bersamaan dengan kehadiran stage baru "Temple Hideout" yang mengusung konsep budaya Buddha di Thailand untuk Street Fighter V. Akan tetapi ternyata beberapa player game fighting tersebut yang merasa keganjilan terhadap pada lagu yang terdapat dalam stage baru Temple Hideout tersebut.

Pada backsound theme stage Temple Hideout tersebut terdengar lantunan Islam, seperti dikutip dari beberapa komentar para akun sub forum Street Fighter V di Reddit. Terdengar jelas lantunan Islam dengan bahasa Arab "Bismillahirrahmannirrahim" yang artinya "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang". Selain itu, terdapat pula penyebutan kata "Allah, Allah" pada alunan backsound stage terbaru tersebut.

Kalian dapat mendengar lantunan bahasa Arab tersebut lewat video yang diunggah oleh akun YouTube VesperArcade di bawah ini.

Tentunya kejanggalan tersebut sontak membuat para penggemar Street Fighter V, Khususnya yang beragama Islam merasa keheranan dan mempertanyakan kejadian tersebut terhadap pihak developer. Apakah lantunan yang terdapat pada lagu stage Temple Hideout ini merupakan kesengajaan atau tidak, karena terjadi kesalahan pahaman budaya yang diangkat pada Street Fighter V.

Akibat kesalahan tersebut, tanpa adanya peringatan terlebih dulu. DLC terbaru yang menghadirkan stage Temple Hideout kini telah ditarik dari penjualan.

Baca ini juga :

» [RUMOR] Resident Evil 9 Akan Berlatar di Asia Tenggara dan Rilis Pada Tahun 2025
» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang
» Laku Keras! Dragon's Dogma 2 Telah Terjual Lebih dari 2,5 Juta Kopi
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu

Kejadian ini tidak pertama kali dialami oleh Capcom, sebelumnya game The Legend of Zelda: Ocarina of Time juga menyertakan sebuah lagu yang menyertakan lantunan doa Islam. Seperti yang diketahui, game ini merupakan game non-agamis, dan tentunya menjadikan blunder bagi Nintendo dengan kemunculan alunan doa dalam game tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru