NEWS

100 Koleksi Star Wars Langka Milik Pemilik Rancho Obi-Wan, Steve Sansweet, Dicuri

Marvemir   |   Minggu, 11 Jun 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidaklah dipungkiri bahwa tidak peduli siapapun kita, apabila kita adalah seorang yang gemar meng-koleksi action figure / pernak-pernik dari franchise film top, sudah barang pasti, pernak-pernik kita tersebut, sangatlah rentan untuk dibobol maling.

Dan nyatanya hal inilah yang terjadi tanggal 5 Juni 2017 lalu terhadap pemilik Rancho Obi-Wan, Steve Sansweet. Jadi cerita awalnya, pada tanggal tersebut, Sansweet tiba-tiba mendapatkan laporan dari salah satu individu asal California yang membeli action figure Bobba Feett langka yang setelah diselidiki, ternyata action figure tersebut memanglah merupakan milik Sansweet yang dijual lagi oleh sosok penjual misterius.

Baca ini juga :

» Electronic Arts Pecahkan Rekor Dunia Untuk Downvote Paling Banyak di Situs Reddit
» Inilah Tampilan Penuh Darth Maul di Solo: A Star Wars Story
» Inilah Tampilan Planet Seperti Hutan Yang Akan Tampil di Star Wars 9
» Dave Bautista Selalu Gagal Dalam Mengikuti Audisi Star Wars
» Aktor Merry di Lord of the Rings Resmi Gabung di Star Wars 9



Paska penemuan ini, Sansweet pun langsung mencek seluruh action figure langka miliknya yang berada di Rancho Obi-Wan nya, betapa terkejutnya ia bahwa bukan hanya action figure Bobba Fett-nya saja yang dijual oleh penjual tidak bertanggung jawab tersebut, sebanyak 99 action figure lain miliknya nyatanya jugalah raib dan dijual oleh penjual tersebut.

Setelah diusut-usut, ternyata sosok penjual yang secara teknis adalah maling action figure-nya tersebut, adalah sosok sahabat dekat Sansweet juga. Dan terungkap juga bahwa semenjak Sansweet bertemu dirinya di bulan Februari, sang pencuri memanglah sudah berencana matang untuk melakukan aksinya tersebut.



Atas peristiwa ini, terhitung Sansweet merugi hampir $200.000 atau Rp.2.6 miliyar. Dan kini, Sansweet beserta rekan-rekannya sednag sibuk untuk mengambil balik ke-100 koleksi yang telah dijual tersebut. Dan untungnya dikarenakan Sansweet memiliki hubungan baik dengan seluruh kolektor dan beberapa dealer action figure, dapat dipastikan dirinya akan segera mendapatkan kembali koleksi-koleksi langkanya tersebut.

WOW, masih ada saja ya Kotakers kasus seperti ini. Nah, berdasarkan peristiwa ini, Kru KotGa kini hanya mengingatkan saja ke kalian yang juga hobi meng-koleksi action figure, untuk lebih berhati-hati dan tidak terlalu langsung percaya dengan sahabat sendiri apabila kalian tidak ingin mengalami nasib serupa dengan Sansweet.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru