NEWS

Akhirnya Youtube Angkat Bicara, Keluarkan Logan Paul Dari Google Preferred Ads dan Youtube Red!

Culdesacc   |   Kamis, 11 Jan 2018

Beberapa waktu lalu, seorang Youtuber papan atas bernama Logan Paul mengupload sebuah video tentang dirinya yang menemukan sesosok mayat yang baru saja bunuh diri di Aokigahara, yang terkenal sebagai Hutan Bunuh Diri di Jepang. Video yang dikecam banyak orang karena terkesan tidak sensitif dan tidak pantas berada di Youtube ini anehnya mencapai trending pada hari itu, yang berarti bahwa Youtube menutup mata akan kejanggalan ini.

Baca ini juga :

» Warga Diserang Gozali Kelaparan? Ini Dia Iklan Terbaru Go-Jek yang Wibu Banget!
» Kalah Turnamen Puyo Puyo, YouTuber Ini Bersujud Minta Maaf Hingga Tujuh Menit
» Toko Game Legendaris Jepang 'Games Ma-Ya' Resmi Ditutup
» Kunjungan Lokasi Perkemahan Yuru Camp Meningkat Tiga Kali Lipat!
» Nisekoi Dapatkan Adaptasi Film Live Action, Siap Ditayangkan Desember 2018

Beberapa hari yang lalu, Twitter resmi Youtube akhirnya angkat bicara soal insiden yang kurang menyenangkan ini. Mereka mengatakan, "Membutuhkan banyak waktu sampai akhirnya kami dapat merespon, tapi kami mendengar semua yang kalian katakan. Kami tahu bahwa aksi seorang kreator dapat berpengaruh besar terhadap satu komunitas, karenanya kami akan mengumumkan bagaimana langkah yang akan kami ambil agar hal tersebut tidak terulang kembali."

Setelah Youtube akhirnya angkat bicara soal tersebut, Youtube berjanji bahwa mereka akan memberikan sanksi yang cukup keras bagi Logan Paul yang telah menyalahi peraturan situs media sosial tersebut. Sebagai konsekuensi, nama Paul telah dikeluarkan dari list Google Preferred Ads, dan beberapa serial Youtube Red yang dibintangi olehnya ditunda sementara.

Tak hanya video dalam Hutan Bunuh Diri, Paul juga menunjukkan rasa kurang hormat pada video-video vlog lain miliknya yang memperlihatkan ia bermain-main di Jepang tanpa memperdulikan orang-orang disekitarnya seperti bermain di pasar ikan, berteriak-teriak di tengah Shibuya, dan melempar Pokeball ke mobil dan orang-orang disekitarnya.

Banyak pihak yang menentang Youtube karena berlaku kurang tegas akan insiden ini dan seakan menganggap Logan Paul sebagai 'anak emas' Youtube. Menurut kru KotGa pribadi, walau agak terlambat beberapa minggu, akhirnya Youtube berani mengambil langkah tegas untuk insiden yang kurang menyenangkan ini.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru