NEWS

Berhasil Dibobol, Para Hacker Sudah Menemukan Exploit Paling Ampuh Untuk Membajak PS4!

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 23 Jan 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mempertahankan umur suatu sistem adalah hal yang tidak mudah dan penuh tantangan bagi beberapa perusahaan manufaktur konsol video game. Jika kemarin Nintendo Switch berada dalam ancaman exploit hombrew dari grup hacker asal Jerman, maka kali ini giliran PlayStation 4 yang akhirnya berhasil dibobol lewat program bernama PS4HEN.

Metode pembajakan PlayStation 4 memang sudah ada sejak beberapa tahun lalu, tapi PS4HEN adalah satu-satunya yang tergolong paling ampuh dan dapat berjalan semestinya. Resmi dirilis lewat situs Github beberapa waktu lalu, program ini terbukti dapat menjalankan Homebrew dan menggunakan file backup game untuk dimainkan.

Baca ini juga :

» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?

Untuk menjalankan game, ada satu lagi tambahan program yang diperlukan yaitu PKG Kitchen. Program ini berfungsi untuk membuat file backup game sekaligus memodifikasinya agar bisa dijalankan dengan PS4HEN. Tidak hanya game PlayStation 4 saja, tapi modifikasi firmware terbaru ini juga berhasil digunakan untuk membuat emulator bawaan game PlayStation 2.

Perlu diingat kalau program ini hanya dapat berjalan pada konsol PlayStation 4 dengan firmware dibawah lawas 4.05, jadi sebagian game terbaru yang dirilis tahun 2017 masih tidak dapat dimainkan. Karena berupa exploit bajakan, akses untuk bermain secara online tentunya tidak tersedia untuk semua rilis game. Apakah dengan ini pihak Sony tidak lagi bersantai dan akan melakukan tindakan pencegahan yang lebih efektif? Kita tunggu saja perkembangannya.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru