NEWS

PlayStation 5? Sony Konfirmasi Tengah Kembangkan Konsol Generasi Terbaru

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 10 Oct 2018


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika mengamati posisi PlayStation 4 di pasaran saat ini, sudah tidak bisa disangkal lagi memang kalau konsol generasi terbaru andalan Sony ini masih sangat kuat dan terus melahirkan banyak game eksklusif berkualitas. Namun seperti semua generasi pendahulunya, konsol ini akhirnya sudah mulai memasuki masa-masa terakhirnya. Konfirmasi yang dikeluarkan oleh Sony tersebut bukan tanpa arti dibaliknya, karena ternyata mereka sudah mulai mengembangkan suksesor PlayStation 4.

Berdasarkan sesi wawancara antara media Financial Times dengan Kenichiro Yoshida yang merupakan president Sony, eksistensi konsol penerus PlayStation 4 memang sudah direncanakan. Terlepas dari tren bermain game yang semakin mudah diakses, Yoshida mengatakan kalau hardware generasi terbaru masih diperlukan. Wujudnya sendiri memang berupa konsol next gen lainnya, namun Yoshida tidak memberikan kepastian apakah konsol tersebut akan dinamai PlayStation 5 atau tidak.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Pemburu Cantik Yang Berdansa Dengan Pedangnya - Stellar Blade Review
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!

Melihat semakin maraknya tren bermain game di perangkat mobile dan perkembangan fitur streaming game, eksistensi konsol berupa hardware memang dirasa terancam. Namun dengan kepastian yang sudah ada ini, setidaknya para gamer bisa bernafas lega dan menantikan perkembangan terbaru yang sudah disiapkan Sony di masa mendatang. Jika rumor yang beredar memang benar, maka tahun 2020 akan menjadi saat yang paling tepat bagi Sony untuk mengumumkan konsol tersebut.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru