NEWS

Akhirnya Ada Jawaban, Capcom Tanggapi Rumor Soal Resident Evil 3 Remake!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 28 Jan 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Lewat perilisan Resident Evil 2 Remake yang berakhir sangat sukses dan menjadi game dengan rating tertinggi sejauh ini di 2019, sepertinya Capcom semakin menaruh harapan pada seri game klasik yang dinilai memiliki potensi. Sebagian besar fans memang sangat puas dengan proyek remake dari seri keduanya ini, tapi ada juga beberapa seri Resident Evil lainnya yang lebih diinginkan para fans untuk mendapat remake. Salah satunya adalah Resident Evil 3, yang mulai memperkenalkan karakter antagonis ikonik Nemesis dan usaha Jill Valentine untuk bertahan hidup dari ancamannya.

Pihak Capcom sadar akan tersebarnya rumor mengenai kemungkinan Resident Evil 3 Remake, dan akhirnya producer Yoshiaki Hirabayashi memberikan tanggapan mengenai ide tersebut. Melalui sesi wawancaranya dengan GameWatch beberapa waktu lalu, Hirabayashi ditanya mengenai kemungkinan jika Resident Evil 3 akan mendapatkan remake atau tidak. Apalagi mengingat kalau kedua game tersebut mengambil setting kota dan konflik yang sama, maka akan sangat masuk akal tentunya jika Resident Evil 3 mendapatkan remake.

Baca ini juga :

» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang
» Laku Keras! Dragon's Dogma 2 Telah Terjual Lebih dari 2,5 Juta Kopi
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC

Menanggapi pertanyaan tersebut, Hirabayashi mengatakan kalau Resident Evil 2 Remake dikembangkan demi menjawab permintaan fans sejak 21 tahun gamenya dirilis. Mereka tentu saja tidak bisa mengembangkan Resident Evil 3 Remake tanpa persetujuan dari fans. Namun jika Resident Evil 2 Remake berhasil mendapatkan resepsi yang bagus dan memenuhi ekspektasi, maka pihak Capcom akan menggunakannya sebagai indikator untuk mengembangkan Resident Evil 3 Remake.

Seperti yang bisa dilihat, pihak Capcom masih belum memberikan konfirmasi pasti mengenai rumor ini, namun mereka sangat terbuka dengan ide untuk mengembangkan proyek remake tersebut. Dengan adanya easter egg Resident Evil 3 dalam Resident Evil 2 Remake dan debut rilis yang sangat sukses, sepertinya ada kemungkinan besar kalau Resident Evil 3 akan segera mendapatkan remake juga dalam waktu dekat.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru