NEWS

Berapa Lama Fans Harus Menunggu Kelanjutan Game Kedua Final Fantasy VII Remake?

Fadhil Baladraf   |   Selasa, 21 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Memasuki waktu satu minggu sejak perilisan Final Fantasy VII Remake, antusiasme dan kepuasan fans akan game ini benar-benar terasa kuat. Tidak berbeda jauh dengan Final Fantasy XIV, game ini juga berhasil menawarkan pengalaman bermain Final Fantasy yang sangat solid dan sudah mulai langka sejak satu dekade terakhir, dimana beberapa seri terbaru mulai kehilangan sentuhan kualitas yang membuat franchise ini dicintai oleh banyak gamer di seluruh dunia.

Lebih hebatnya lagi, game ini baru berfokus di Midgar saja yang memang hanya mencakup konten awal di game original Final Fantasy VII. Merilis proyek remake ini secara episodik merupakan langkah yang tepat karena Square Enix dapat mengeksplor lore cerita lebih dalam dan menambahkan banyak konten baru. Namun di sisi lain tidak sedikit fans yang penasaran hingga khawatir kalau kelanjutan game keduanya akan memakan waktu lama untuk bisa dirilis.

Baca ini juga :

» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West

Sejak ini memang belum ada pengumuman pasti mengenai episode kedua Final Fantasy VII Remake, namun pihak Square Enix sempat mengonfirmasi jika pengembangan gamenya berjalan dengan lancar dan bisa dirilis lebih cepat dari game pertamanya, apalagi dengan sudah adanya beragam asset mulai dari karakter hingga mekanisme gameplay.

Tantangan terbesar yang mungkin bisa memperlambat pengembangan gamenya mungkin hanyalah perubahan desain level dari yang semula lebih linear menjadi open-world, karena setelah area Midgar, Final Fantasy VII memang memberikan kebebasan mutlak bagi pemain untuk mengeksplorasi worl map luas dan mengunjungi beragam tempat baru.

Jika harus diprediksi secara kasar, mungkin kelanjutan game kedua tersebut akan dirilis pada tahun 2022 mendatang, dengan pengumuman yang lebih awal di tahun 2021 nanti atau bahkan akhir tahun ini. Satu yang pastu, game ini tidak akan memakan waktu sampai lima tahun seperti Final Fantasy VII Remake yang waktu itu memang diumumkan terlalu cepat.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru