NEWS

Bermain-Main Dengan Dengan Pemerintah Lewat Genshin Impact, Akun Seorang Pemuda Di Ban 15 Tahun

Erik Gani   |   Jumat, 08 Apr 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Aturan hadir untuk dilanggar, dan semakin ketat peraturan, semakin tergoda pula seseorang untuk mengabaikan peraturan tersebut. Namun apabila terlalu sering bermain-main, seseorang pasti akan kena batunya. Sama seperti seorang remaja asal China yang bermain-main dengan pemerintah lewat Genshin Impact.

Baca ini juga :

» Monster Hunter Stories Meluncur ke Nintendo Switch, PlayStation4, dan Steam dalam 3 Edisi!
» Laku Keras! Keseluruhan Franchise Monster Hunter Telah Terjual Lebih Dari 100 Juta Unit!
» Proyek Street Fighter Live Action Merupakan Strategi Penting Capcom
» [RUMOR] Resident Evil 9 Akan Berlatar di Asia Tenggara dan Rilis Pada Tahun 2025
» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang

Pemuda yang tidak dinamakan tersebut mengaku telah di ban dari Genshin Impact. Tak tanggung-tanggung, ban tersebut berlangsung selama 15 tahun! Dilansir dari beberapa media, remaja tersebut membentuk bangunan dengan pola yang menyinggung pemerintah lewat fitur Serenitea Pot.

> Kasus ini langsung mengundang pro-kontra dari forum weibo dimana kasus ini dibagikan, dimana satu sisi ada yang merasa bahwa hukuman ini terlalu berat dan seharusnya kebebasan berpendapat dijaga, namun ada juga satu sisi yang mengatakan bahwa hal yang dilakukan oleh remaja tersebut adalah bodoh dan sudah sewajarnya ia dihukum.

Hoyoverse selaku pengembang yang berpusat di China juga harus mengikuti beberapa peraturan dan undang-undang yang berlaku di China. Terlebih, beberapa waktu lalu China telah menguatkan undang-undang mengenai sensor.

Sumber: Timaeus Genshinlab
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru