NEWS

Gak Ada Charger, Brazil Tahan Produk Apple iPhone 14

Billy Mariza   |   Rabu, 07 Sep 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pemerintah Brazil tidak senang dengan keputusan Apple yang berhenti memberikan Charger di iPhone 12. Bahkan tindakan ini dilanjutkan dengan menahan seluruh produk Apple yang tidak memasukkan charger di dalamnya.

Kementerian Kehakiman dan Keamanan Publik Brasil juga memerintahkan Apple untuk membayar denda USD2,3 juta atau sekitar IDR47 Miliar dan membatalkan pendaftaran iPhone 12 dengan Anatel, agen telekomunikasi Brasil yang mirip dengan FCC.

Baca ini juga :

» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Main Game Nintendo di iPhone & iPad! Delta, Emulator Gratis Nintendo Kini Resmi Hadir di Apple App Store!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Bocoran Casing iPhone SE 4, Adaptasi dari iPhone 14! Beda Dari Seri iPhone SE Sebelumnya!


Sumber: Engadget

Meskipun begitu iPhone 12 masih bisa ditemukan dalam e-commerce di Brazil. Selaras dengan hal itu Brazil juga melarang event Far Out Apple yang mana nantinya akan mengungkapkan iPhone 14 yang baru dan tentunya mereka tidak akan mendapatkan produk terbaru dari Apple di negeri Samba tersebut.

Sebelumnya Apple menghapus charger iPhone dimulai pada tahun 2020 yang mana mereka menghapus Charger dan headset untuk mengurangi sampah yang disebabkan oleh iPhone. Namun sayangnya hal ini tidak diiringi dengan penggantian port yang lebih global seperti Type-C. Bahkan Uni Eropa mewajibkan seluruh perangkat Apple untuk menggunakan Port Type-C pada tahun 2024 dan termasuk undang-undang disana.

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru