NEWS

MSI Reveals Seri GeForce RTX 4060 Dengan Nyala RGB Yang Lebih Sedikit Dibandingkan Seri 4060 Ti

Aeprukmana   |   Senin, 19 Jun 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Baru-baru ini, NVIDIA mengumumkan bahwa anggota terbaru dari keluarga RTX 40 akan dirilis pada tanggal 29 Juni, berbeda dengan pesan awal tentang rilis awal Juli. Ini berarti bahwa para partner board kini memiliki waktu kurang dari 2 minggu untuk meluncurkan kartu grafis mereka, namun hal ini seharusnya tidak menjadi masalah bagi sebagian besar orang, karena beberapa merek telah meluncurkan kartu mereka.

Baca ini juga :


» Dilema Dualisme AI: Potensi Disalahgunakan Sama Besar dengan Manfaatnya!
» [VIDEO] Spek Makin Top, Performa Mirip PC Desktop! Laptop Gaming Predator Helios Neo 16 2024
» Laptop Paling Powerful yang Bisa Libas Semua Game AAA: ROG Strix SCAR 18 (G834JYR)
» China Pamerkan Robot Yang Bisa Masak Sampai Strika Baju! Bisa Gantikan ART?
» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!

MSI merupakan salah satu perusahaan yang belum menampilkan kartu RTX 4060 berbasis AD107, setidaknya hingga saat ini. Setidaknya ada empat model baru yang sekarang dapat ditemukan di situs web MSI dari seri GAMING atau Ventus 2X. Semua kartu ini memiliki satu kesamaan: pencahayaan RGB yang minimal.


Sumber: MSI

Seri Ventus Black merupakan desain baru, seri yang sama merupakan bagian dari jajaran RTX 4060 Ti. Gaming X juga bukan, tetapi pendingin untuk model RTX 4060 non-Ti tampaknya menggunakan lebih sedikit RGB. Garis-garis pada shroud tidak lagi memancarkan cahaya, hanya logo MSI di bagian samping.

SKU Gaming akan tersedia dalam dua varian, baik dengan atau tanpa overclocking dari pabrik. Namun, kedua kartu ini dapat berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi berkat perangkat lunak MSI.

  • MSI RTX 4060 GAMING X: 2610MHz, Default: 2595 MHz
  • MSI RTX 4060 GAMING: 2475MHz, Default: 2460 MHz


Sumber: Videocardz


Sumber: Videocardz

Seri Ventus 2X Black merupakan SKU kelas bawah dalam jajaran produk MSI. Kartu ini memiliki kecepatan hingga 2475 atau 2505 MHz, tergantung pada modelnya. Meskipun ini bukan form factor Mini-ITX, kartu ini masih relatif kecil, dengan panjang kurang dari 20 cm.


Sumber: Videocardz


Sumber: Videocardz

Kartu MSI RTX 4060 akan dirilis pada tanggal 29 Juni dengan harga mulai dari $299 (sekitar 4,5 Juta Rupiah). Hanya model non-OC dan non-X yang akan diluncurkan dengan harga MSRP dan kartu-kartu tersebut akan menjadi bagian dari liputan ulasan awal RTX 4060 satu hari lebih cepat.

Sumber: MSI, Videocardz.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru