Feature

Ini Dia 10 Game Mobil Balap Ter-favorit Gamer Sejauh Ini

oleh: Marvemir

8. Project Gotham Racing Series (2000-2009)



Dirilis pertama kali di Eropa pada tahun 2000 di consle Sega Dreamcast dengan nama Metropolis Street Racer, dapat dikatakan, game ini merupakan salah satu game mobil balap legendaris dan ter-favorit di kalangan fans game mobil balap.

Ya bagaimana tidak, ketika dirilis, bisa dibilang, game ini merupakan game yang gameplay-nya lumayan mirip dengan franchise game hit kala itu, Gran Turismo. Walhasil, atas kemiripan-nya ini, maka sekali lagi, tidaklah mengherankan, apabila game ini lantas menjadi sangat nge-hit saat itu.

Bahkan saking nge-hitnya, ketika Project Gotham Racing dirilis pada tahun 2001 di console X-Box orisinil, game ini, sukses menjadi game kedua terlaris X-Box di belakang, Halo: Combat Evolved (2001).

Baca ini juga :

» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Akhir Tahun Banyak Cuan! 7 Game Dengan Diskon Terbesar SEGA Steam Sale 2022!
» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!


Walau franchise game ini kini, telah berakhir, namun banyak orang yang mengatakan bahwa influens franchise game ini sangatlah besar di industri game mobil balap.

Bahkan lebih jauh-nya, tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa kalau tidak ada Project Gotham Racing, maka franchise mobil balap hit saat ini, Forza, tidaklah akan pernah ada.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru