Feature

[KotaKlasik]: Tekken: Dari Tester Animasi 3-D Menjadi Raja Game Fighting 3-D Legendaris

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 4



Melihat kepopuleran masiv yang diperoleh Tekken 2 dan juga menyadari bahwa fans sangat invest dengan storyline Mishima-Kazama, walhasil, Namco pun merilis Tekken 3 pada bulan Maret 1997 di Arcade, dan April 1998 di Playstation 1.

Dan tanpa diduga-duga oleh Namco, game ketiga dari franchise Tekken ini, sangatlah sukses besar yang mana kata besar di sini mengacu pada ukuran Planet bumi yang kita diami saat ini. Yap, bisa di-bilang Tekken 3, merupakan seri Tekken yang tidak hanya sukses memantapkan franchise ini, namun di saat yang sama, juga sukses menjadi ikon video game di seluruh dunia.

Terbukti, bahwa hampir sebagaian besar gamer di seluruh dunia (termasuk gamer Indonesia), yang kala itu baru pertama kali membeli console PS 1, menjadikan Tekken 3 sebagai salah satu game yang sangat wajib dimiliki terlepas mereka sudah atau belum memainkan sama sekali 2 game sebelumnya.

Bahkan lebih jauhnya lagi, saking populernya game ini, hampir seluruh negara (termasuk lagi-lagi Indonesia), mengadakan turnamen berhadiah menggiurkan, dan sebagai fun fact saja, penulis, kala itu jugalah pernah ikut salah satu-nya, namun sayangnya penulis kala itu belum beruntung.

Baca ini juga :

» Cobain Langsung Armored Core VI: Fires of Rubicon Di Kantor Bandai Namco!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui

Mungkin setelah membaca-baca pernyataan di atas, beberapa dari kalian jadi bertanya-tanya, memangnya apa sih yang istimewa dari seri ketiga ini sampai sedemikian booming seperti itu?

Well, selain game ini makin memperdalam storyline Mishima-Kazama dan secara tampilan grafis, tampilan 3-D nya jauh lebih halus, juga secara gameplay, Tekken 3, sukses menampilkan improvement yang amat sangat mengagumkan.

Contohnya, selain menampilkan fitur sidestep, dan toe kick (menendang kaki lawan ketika jatuh), Tekken 3, jugalah menampilkan mode-mode mini game mengasyikan yang mana, mode-mode ,ini game ini, belum pernah ditampilkan di kedua game sebelumnya yaitu: Tekken Force dan favorit fans, Tekken Ball.

Oh ya, jangan lupkan juga faktor utama lainnya yang menjadi nilai tambah dari game ini, karakter dinosaurus imut-imut yang bisa kita dapatkan setelah memainkan mode Tekken Ball, Gon.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru