Feature

[KotaKlasik]: Tekken: Dari Tester Animasi 3-D Menjadi Raja Game Fighting 3-D Legendaris

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 7



Merasa telah kembali in-action, paska perilisan Tekken 5, tanpa ragu sedikit pun, Namco pada akhir November 2007, merilis game ke-6 dari franchise tarung ini, Tekken 6. Namun, sedikit berbeda dari perilisan ke-5 seri sebelumnya, Tekken 6, memiliki dua perilisan yang berbeda.

Spesifiknya, pada awalnya ketika dirilis di akhir November 2007 di Jepang tersebut, game ini simply berjudul Tekken 6. Nah, pada pertengahan Desember 2008, Namco merilis ulang game ini dengan judul: Tekken 6: Bloodline Rebellion.

Melalui Bloodline Rebellion inilah, selain memberikan beberapa update gameplay sana-sini, Namco, jugalah memberikan fans, dua karakter yang sebelumnya, tidak bisa dimainkan di versi orisinillnya yaitu: Alisa Bosconovitch dan Lars Alexandersson.

Nah, update yang dari Bloodline Rebellion inilah yang kemudian dipakai untuk versi home console spesifiknya, Playstation 3 (PS3) dan X-Box 360 yang mana kedua versi ini dirilis di Jepang pada tanggal 29 Oktober 2009 dan di AS pada 27 Oktober 2009. Paska dirilis di kedua console tersebut, sama hal-nya dengan Tekken 5, Tekken 6 langsung laris manis bak kacang goreng.

Baca ini juga :

» Cobain Langsung Armored Core VI: Fires of Rubicon Di Kantor Bandai Namco!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui

Dan berbagai media dan kritikus game, memuji game ini dikarenakan tidak seperti ke-5 seri sebelumnya, Tekken 6, bisa dibilang merupakan game Tekken pertama yang mampu menjangkau seluruh kalangan (baca: fans atau non-fans). Dan ya Kotakers, Kru KotGa sangatlah setuju dengan pendapat tersebut.

Akan tetapi, terlepas review positif tersebut, sayangnya tetap saja game ini memiliki kekuarangan yang cukup signifikan yaitu skenario campaign mode-nya yang dianggap repetitif serta waktu loading screen yang sangat lama untuk versi PS 3 nya.

Namun terlepas kekurangan tersebut, toh Tekken 6 versi PS 3 ini, di minggu pertama perilisannya, tersebut sukses terjual sebanyak 103.000 unit. Dan rekor ini sukses bertahan hampir 2,5 tahun lamanya. Rekor ini barulah terpecahkan pada bulan Agustus 2012 oleh Persona 4 Arena dengan total penjualan sebesar 180.000 unit. WOW keren gak tuh Kotakers?

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru