Feature

[KotaKlasik]: Tekken: Dari Tester Animasi 3-D Menjadi Raja Game Fighting 3-D Legendaris

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 5



Paska perilisan Tekken 3, Namco menyadari bahwa mereka akan memasuki era baru di dalam video game yaitu perilisan console Playstation 2. Berdasarkan fakta ini, maka dapat ditebak bahwa untuk perilisan game selanjutnya alias Tekken 4, game ini akan diirlis di console terpopuler tersebut.

Namun nyatanya, alih-alih merilis Tekken 4, Namco, malah lebih memilih untuk cooling down (santai) sejenak dengan merilis Tekken Tag Tournament pada pertengahan Oktober 2000 di console tersebut. Tidaklah dipungkiri bahwa ketika Namco di awal-awal mengumumkan perihal ini, seluruh fans merasa skeptis nan tanda tanya sendiri.

Pasalnya, terlepas game ini menampilkan menampilkan kembali karakter favorit fans, Kazuya, namun tidaklah dipungkiri bahwa konsep gameplay tag team plus memiliki cerita yang tidak canon (nyambung) dengan storyline yang ada di ketiga seri utama-nya sebelumnya, sekali lagi, tak pelak membuat fans merasa was-was sendiri.

Baca ini juga :

» Cobain Langsung Armored Core VI: Fires of Rubicon Di Kantor Bandai Namco!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui

Namun nyatanya ke-khawatiran tersebut berubah menjadi kelegaan total, setelah kebanyakan gamer dan kritikus menyatakan kepuasannya terhadap game ini. Bahkan, Tekken Tag tournament, kala itu, sukses dinobatkan oleh berbagai media sebagai salah satu Sony Greatest Hits Game of All-Time.

Kesuksesan yang diraih oleh Tekken Tag tersebut, tak pelak, menjadi pemacu habis-habisan bagi Namco untuk merilis Tekken 4 di tahun berikutnya. Akan tetapi agak disayangkan bahwa ketika Tekken 4 dirilis, game ini, hanyalah menerima resepsi yang oke-oke saja atau bahkan biasa-biasa saja.

Memang hal tersebut masih wajar. Namun mengingat Tekken 1-3 kerap mendapatkan reaksi istimewa, maka wajarlah apabila resepsi yang didapatkan oleh Tekken 4 ini lantas dianggap mengecewakan oleh seluruh fans dan kritikus.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru