Feature

[KotaKlasik]: Tekken: Dari Tester Animasi 3-D Menjadi Raja Game Fighting 3-D Legendaris

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 6



Dan menurut fans dan kritikus tersebut, faktor utama yang menyebabkan Tekken 4 tidak se-istimewa ketiga game pendahulunya adalah dikarenakan tidak terlalu banyak perubahan yang signifikan terhadap gameplay-nya.

Ya, memang, game ini menampilkan fitur keren dimana kita bisa memanfaatkan tembok atau benda-benda di sekitar arena yang dapat digunakan untuk memberikan damage tambahan, namun tetap saja hal tersebut, masih dirasa biasa-biasa saja oleh fans.

Akan tetapi nyatanya terlepas resepsi biasa-biasa saja tersebut, Tekken 4 masih sukses secara penjualan dan bahkan, situs Gamespot, sampai menominasikan Tekken 4, sebagai The Best Fighting Game of 2002 (2002 = jadwal rilis home console, 2001 = jadwal rilis Arcade).

Baca ini juga :

» Cobain Langsung Armored Core VI: Fires of Rubicon Di Kantor Bandai Namco!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!
» Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui

Melihat resepsi yang kurang greget ini, tak pelak, membuat Namco menjadi gregetan dan bertekad untuk kembali meraih status istimewa tersebut. Walhasil, Tekken 5 pun dirilis pada akhir 2004 di Arcade dan Playstation 2, di awal 2005.

And guess what Kotakers? They did it. Yap, ketika diirlis, Tekken 5 (terutama versi console-nya), langsung sukses besar dan jauh lebih disukai ketimbang Tekken 4. Dan pujian kebanyakan diberikan kepada gameplay game ini yang dianggap terlihat dan terasa seperti di trilogi awal-nya dulu. Spesifiknya, kritikus dan gamer memuji habis-habisan pacing game ini yang kembali terasa gesit nan lincah.

Pujian juga diberikan terhadap kejeniusan Namco yang menyelipkan fitur trilogi orisinil Tekken (Tekken 1-3) versi arcade yang mana fitur super mengasyikan ini, bisa dimainkan melalui game ke-5-nya ini yang pada akhirnya, memberikan efek kangen nan nostalgis sendiri terhadap seluruh fans-nya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru