Review

Tekken 7

oleh: Cralizer77

Halaman 3

Gameplay

Dari segi gameplay, Tekken 7 versi konsol dan PC ini hampir sama seperti versi Arcade, dimana terdapat fitur baru yang sangat berbeda dan dapat dirasakan oleh player, seperti adanya penambahan gerakan serangan baru yaitu Power Crushers, Rage Arts, Rage Mode. Ketiga fitur baru ini sangat menarik karena belum ada pada seri sebelumnya.



Karena KotakGame memainkan Tekken 7 pada konsol PlayStation 4 Pro dan menggunakan televisi 4K dengan ukuran 50 inch (LG UF830T), maka kualitas gambar yang dihasilkan sebenarnya juga sudah sangat bagus, jernih dan tanpa jaggies! Dari pandangan sisi Kru KotGa yang telah memainkannya sendiri, terasa tidak ada kekurangan yang berarti ketika memainkan Tekken 7.

Peningkatan kualitas grafis yang ditampilkan Tekken 7 pada layar 4K mendapatkan pandangan berbeda dari para gamer yang ikut mereview bersama kru KotGa. Gamer yang bermain secara kompetitif merasakan adanya sedikit lag ketika bermain dengan resolusi 4K namun lag tersebut hilang ketika bermain di TV yang lebih kecil dan dengan resolusi 1080p.

Dalam game fighting, telat 1 frame saja sangat berpengaruh dalam permainan, sehingga bagi player yang sudah top-level akan dapat merasakan perbedaan tersebut ketika mengeksekusi combo yang strict, melakukan punishment move di frame yang tepat dan pas.

Nah, di bawah ini terdapat beberapa komentar dari para top player Indotekken yang telah mencoba mainkan Tekken 7 bersama KotakGame.

R-Tech (Christian Samuel)


(R-Tech Sebelah Kiri)

Kesan

Saya sangat senang karena grafik yang ditampilkan Tekken 7 versi konsol sangat bagus, serta ada beberapa mode baru yang tidak ada dalam seri tekken sebelumnya, tetapi terdapat beberapa hal yang tidak sesuai ekspektasi saya.

Pesan

Harus belajar lebih banyak karena perubahan yang agak banyak dan agar lebih siap menghadapi lawan

Baca ini juga :

» Kembali Jadi Pilot Mecha di Game Legendaris PS1!
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Apex Legends Mobile
» FIFA 22
» Scarlet Nexus

Kelebihan Tekken 7 menurut R-Tech

- Banyak stage baru

- Tambahan Rage Drive atau Rage Art yang membuat game menjadi menarik untuk player baru

- Banyak properti jurus yang diubah sehingga bisa diexplore lebih banyak

Kekurangan Tekken 7 menurut R-Tech

- Karakter playable yang tidak terlalu banyak

- Movement tidak sebagus Tekken Tag Tournament 2

- Antara Tekken 7 versi arcade dengan arcade Tekken 7 fr (Jepang/Korea) dan Tekken 7 versi konsol terus berubah sehingga menghabiskan lebih banyak waktu untuk mempelajari ulang.

Lee_yo (Leonardo)

Kelebihan Tekken 7 versi konsol dibanding Tekken sebelumnya (Tekken Tag Tournament 2) menurut Lee_yo

1. Permainan jauh lebih simple, hanya berfokus pada 1 karakter dan tidak perlu memikirkan "tag in" atau "tag out" dan "lifebar management". Cukup fokus pada next move dari musuh saja.

2. Grafis yang meningkat cukup jauh dari seri sebelumnya, terutama pada saat bermain di televisi dengan resolusi 4K.

3. Kompabilitas arcade stick dari PlayStation 3 untuk legacy mode-nya yang tidak memerlukan pairing dengan Dualshock4 seperti game fighting lainnya.

Kekurangan Tekken 7 menurut Lee_yo

1. Bermain di televisi resolusi 4K menimbulkan lag yang akan menggangu di level turnamen dan high level play. Hal ini disebabkan karena native gamenya 1080p dan dipaksa upscale ke 4K.

2. Hilangnya banyak karakter lama yang langganan dari serial Tekken sebelumnya seperti Lei dan Julia.

Lizanias (Lizanias)

Setelah berkesempatan untuk mencoba Tekken 7 versi PlayStation 4 selama tiga jam, Saya yakin Tekken 7 adalah game fighting yang betul-betul siap untuk dimainkan & digeluti. Dengan janji developer untuk update Tekken 7 setidaknya selama 1 tahun ke depan, maka isi game ini akan kian bertambah. Grafik bagus, isi game banyak, dan ada banyak perubahan dalam user interface seperti cara mengatur konfigurasi tombol atau pilihan untuk ganti stage tanpa harus pilih karakter lagi adalah perubahan-perubahan yang membuat pengalaman bermain atau bertanding dalam Tekken jadi semakin asyik.

Kelebihan Tekken 7 versi konsol menurut Lizanias

- Pertandingan Tekken semakin seru untuk ditonton karena efek-efek visual seperti efek slow motion di akhir ronde dalam kondisi menentukan. Ini dapat membuat orang makin tertarik untuk coba Tekken 7.

- Sedikit lebih mudah dipelajari untuk pemula karena beberapa hal dibuat lebih simple di Tekken 7 seperti cara melepas bantingan. Atau ketika sudah terjatuh, kita bisa berdiri tanpa harus takut akan dicombo saat proses berdiri.

- Menawarkan beberapa game mechanics yang belum pernah ada, dan banyak sekali karakter baru. Perombakan besar-besaran seperti yang terasa dari perubahan Tekken 2 ke Tekken 3. Namun banyak ciri khas dari seri Tekken tetap ada.

Kekurangan Tekken 7 versi konsol menurut Lizanias

- Sebagian karakter yang telah menjadi icon Tekken selama dua dekade belum kembali, belum kembali. Sulit bagi beberapa orang untuk pindah ke karakter lain, karena mereka sudah terlanjur sayang. Eh nga selebay itu sih, tapi banyak susah ganti karakter karena mereka selama ini sudah nyaman dengan satu karakter, yang kini belum balik.

- Kembali ke format pertarungan 1 vs 1 berarti kamu tidak lagi bisa membangun sebuah tim, lalu memperkuat & menutup kelemahan karakter kesayangan mu dengan memasangkan nya dengan karakter lain seperti di Tekken Tag 2.

- Beberapa mode yang ada sejak Tekken 2 seperti Team Battle Mode saat ini tidak ada. Diganti oleh beberapa mode baru seperti Story Mode yang lebih panjang, atau mode Online Tournament.

Demikian review dan pengalaman bermain dari kru KotGa dan teman-teman pro gamer Indotekken yang turut berpartisipasi. Selanjutkan baca kesimpulan KotakGame yuk di halaman berikutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview