Review

ASUS ROG Gladius II

oleh: Keyboard22

Halaman 1

ASUS selalu hadir memanjakan para gamer dengan lini produk Republic of Gamers yang dimilikinya. Semakin serius ke dalam dunia periferal gaming, ASUS semakin inovatif menghadirkan berbagai macam periferal gaming seperti headset, keyboard, dan juga mouse dengan kualitas komponen diatas rata-rata.

Nah, pada artikel kali ini, kru KotGa akan mengulas mouse gaming terbaru dari ASUS. Dinamai ROG Gladius II, mouse gaming ini akan menjadi suksesor versi Gladius sebelumnya. Hadir dengan fitur terbaru, seperti apa kemampuan mouse gaming ini yang kece ini? Yuk simak ulasan kru KotGa.

Baca ini juga :

» Dunkirk
» Baywatch
» ASUS ROG G701VIK, Gaming Notebook Performa Tinggi
» ASUS ROG GX800, The Real Monster Gaming Machine
» Spider-Man: Homecoming
Desain

Futuristik, elegan, dan ergonomis. Itulah Kesan pertama kru KotGa melihat mouse gaming ini. Bagi kamu yang memiliki telapak tangan yang kecil tidak perlu terlalu khawatir, karena memang mouse gaming memiliki ukuran yang tidak terlalu bongsor. ASUS juga mendesain mouse gaming untuk bisa disesuaikan gaya cengkram pengguna, entah itu palm, claw, atau fingertip.
Mouse gaming ini telah dilengkapi oleh perlengkapan khusus agar pemakai tetap nyaman meskipun berada dalam kondisi yang extreme. ROG Gladius II gaming mouse ini dilengkapi oleh tombol khusus buatan Jepang Omron yang memiliki kemampuan untuk mengenali 50 juta perintah. Selain itu ROG Gladius II gaming mouse ini juga memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi, yaitu sebanyak 12000 DPI. Sebuah peningkatan yang signifikan dari versi sebelumnya.

Mouse dengan bentuk yang kece ini sebagian boser bodinya dilapisi dengan finishing alumunium yang membuatnya tidak mudah kotor. Pada bagian bawah, terdapat 4 titik bantalan karet untuk meningkatkan kenyamanan. Seperti mouse gaming pada umumnya, disisi kiri mouse terdapat dua tombol makro serta satu tombol DPI target. Sementara pada bagian atas terdapat scroll button dan juga tombol DPI switch.
Berikut apa yang akan kamu dapatkan ketika membeli ASUS ROG Gladius II.

  • 1 x ROG Gladius II
  • 2 x USB cable
  • 2 x Japan Omron Switch
  • 1 x Pouch
  • Sticker ROG
  • Manual

Berikut spesifikasi dan fitur yang dihadirkan ASUS pada mouse gaming ROG Gladius II.

  • Connectivity: Wired
  • Tracking: Optical
  • Dimensions: L 126 x W 67 x H 45 mm
  • Weight: 110 g without cable
  • Resolution: 12000 dpi

Seperti yang kru KotGa sebutkan diatas. ASUS memang mendesain mouse gaming ini sedemikian rupa hingga mendapatkan tingkat durabilitas yang sangat tinggi. Penyakit mouse yang paling umum terjadi seperti "double-click" sangat jarang terjadi, jikalaupun ada, ASUS telah menyediakan dua Omron Switch tambahan untuk mengganti yang sudah rusak. ASUS juga memberikan dua buah kabel, yaitu Braided cable yang memiliki panjang 2m dan juga regular kabel yang memiliki panjang 1m saja.

Fitur

Apasih fitur yang paling penting pada tahun 2017? Meski tidak begitu penting dan tidak mempengaruhi performa, semua periferal gaming kekinian wajib kudu punya fitur ERGEBEH aka RGB yang menambahkan kesan A E S T H E T I C S. Bagian LED yang menyala ini terdapat pada logo khas ROG. Disisi lain terdapat juga di scroll button serta segaris dibagian bawah yang membuatnya terlihat sangat elegan.
Lebih dalam lagi mengenai fitur, pada halaman selanjutnya kru KotGa akan membahas mengenai fitur penting dari sebuah mouse gaming ini. Seperti apa? Yuk ke halaman selanjutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview