Review

ASUS ROG GX800, The Real Monster Gaming Machine

oleh: Master-Fakry

Intro

Apa yang kamu pikirkan ketika mengetahui ada sebuah gaming notebook yang harganya mendekati sebuah mobil? Kaget, heran, termenung, tidak percaya bahkan mungkin sampai melongo? Mungkin kamu akan berkomentar, "Untuk apa menciptakan perangkat semahal itu hanya untuk main game?" atau "Wah kira-kira laptop kaya gitu seperti apa kemampuannya ya?" Wajar sih kalau kamu berfikir seperti itu.

Perangkat yang Kru Kotga maksud tersebut adalah gaming notebook paling mutakhir dari ASUS Republic Of Gemers (ROG), yakni ROG GX800. Notebook ini adalah upgrade dari GX700 yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu. ROG GX800 yang punya spek "dewa" dan ditujukan untuk bagi pada "sultan" atau hardcore gamer yang membutuhkan perangkat komputasi berkinerja tinggi dan memiliki budget berlebih.


Desain dari ROG GX800 sejatinya hampir serupa dengan pendahulunya ASUS ROG GX700. Jika dilihat sepintas, GX800 pun tampak hampir sama dengan ROG G752, mesin gaming seri high-end. Notebook yang dilengkapi perangkat liquid cooler terpisah ini tampil dalam warna metallic grey atau abu-abu mengkilap. Pada bagian tengah, terdapat logo ASUS beserta dua garis tegas bisa menyala dengan sangat keren.


Panel LID atau covernya terbuat dari alumiunium, pun begitu dengan area keyboard serta palm rest. Sementara body bagian bawah, khususnya cover penutup untuk mengakses komponen bagian dalam tempat menyimpan HDD, SSD, dan RAM terbuat dari material plastik khusus.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Strix Fusion 300
» ASUS ROG GL753VE
» SNES Classic
» ASUS ZenFone 4 Max Pro
» ASUS ROG Zephyrus, Tipis dengan Performa Gahar
Meski penampilan luar GX800 mirip dengan seri gaming notebook premium ASUS lainnya, hal ini tidak terjadi pada bagian dalamnya. Perusahaan yang dinahkodai oleh Jerry Shen ini benar-benar mengganti hampir seluruh hardware penting pada perangkatnya itu dengan teknologi terbaru dan paling mutakhir.


TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview