Review

SNES Classic

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Super Nintendo Classic adalah salah satu konsol klasik besutan Nintendo yang sempat Berjaya dimasanya. Mungkin sebagian besar dari kamu, baru mengenal dunia video game pertama kali berkat beberapa rilis game klasik dikonsol ini. Dan mungkin sebagian gamer juga merindukan saat-saat mereka memainkan beberapa game fenomenal dari lini Nintendo seperti Super Mario World, Metroid, Earthbound, dan masih banyak lainnya.

Dan untuk menjaga eksistensi konsol dan beberapa game legendaris yang dibawakannya, Nintendo akhirnya memutuskan untuk merilis ulang kembali konsol Super Nintendo Classic dalam format yang lebih praktis. Konsol SNES Classic ini dirilis dengan harga USD 80, dimana kamu akan mendapatkan replika mini konsol Super Nintendo, dua kontroler, dan sambungan kabel HDMI.

Tidak hanya Super Nintendo, tahun lalu mereka juga merilis konsol NES dari era tahun 80-an dengan gaya 8-bit yang dibawakannya. Namun berbeda dengan Super Nintendo, game-game yang dihadirkan NES Classic tidak banyak yang menghadirkan kualitas terbaik. Tidak hanya itu, beberapa translasi bahasa dan permasalahan teknis juga menyertai tiap rilis judul game yang ditawarkannya.

Baca ini juga :

» Call of Duty: WWII
» Assassin's Creed Origins
» The Evil Within 2
» Digimon Links
» Azur Lane

Lain halnya dengan Super Nintendo, dimana konsol ini berhasil mengawali era video game klasik yang sesungguhnya dan berhasil membawa nama besar Nintendo hingga sekarang. Lalu, apakah dengan rilis konsol SNES di era game konsol modern saat ini, adalah tindakan tepat yang diambil oleh Nintendo? Untuk menjawab pertanyaan ini, yuk! Simak review lengkap Kru KotGa.

Hardware dan Desain

Impresi pertama yang diperlihatkan konsol SNES Classic ini, adalah ukurannya yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan pendahulunya. Kamu bahkan juga bisa menggenggamnya, atau sekedar dimasukkan ke dalam kantung. Tidak hanya ukuran, tapi konsol ini juga cukup ringan dan dibuat dengan bahan plastik yang solid.

Jika di konsol Super Nintendo terdahulu kamu harus menggeser tombol reboot untuk mengulang sistem, di SNES Classic tombol ini berguna untuk mengalihkan game yang ingin kamu mainkan. Jadi misalnya saat kamu memainkan Super Mario World dan ingin berganti ke game lain, kamu harus menggeser tombol reboot. Jadi akan lebih baik jika kamu bermain dalam jarak yang cukup dekat, agar tidak ada kesulitan yang berarti dalam mengakses menu dan mengganti game.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview