Review

PlayerUnknown's Battlegrounds

Halaman 2

Keseruan bermain bertambah ketika main bareng dengan teman

Yap, salah satu mengapa fungsi multiplayer digemari adalah karena selalu menawarkan keseruan bermain ketika memainkan suatu game bersama teman-teman. Apalagi, bermain game battle-royale yang menegangkan seperti Playerunknown's Battlegrounds ini. Walaupun tidak menakutkan seperti bermain solo, ketika bermain selalu ada saja hal kocak yang akan dialami bersama teman bermain.

Fitur baru di versi 1.0
PlayerUnknown's Battlegrounds akhirnya meninggalkan tahap early access. Versi 1.0 tersebut hadir dengan berbagai macam fitur baru, salah satunya adalah vaulting & climbing system. Fitur tersebut memungkinkan pemain untuk bisa melompati objek yang pendek/pagar. Dimana sebelumnya tanpa ada fitur ini benar-benar terlihat aneh dan menyebalkan.

Selain itu, yang paling dinantikan adalah hadir map baru Miramar dengan latar belakang gurun pasir. Map Miramar tersebut mengambil latar gurun pasir Peru dengan pemandangan blok yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi dan tentunya akses yang lebih kompleks dan luas jika dibandingkan dengan map sebelumnya. Pada map tersebut juga disematkan sebuah kota terbesar - Los Leones. "Cara bermain" yang biasanya ditempuh di map pertama tidak akan terlalu berguna pada map terbaru ini.

Sudah di optimisasi dengan baik?

Berbicara mengenai optimisasi, kru KotGa membaginya menjadi dua, yaitu antara grafis dan juga kualitas server. Untuk urusan grafis. Jujur, pada versi 1.0 ini sudah ada peningkatan yang sangat signifikan. Kru KotGa telah mencoba memainkannya dengan PC sebagai berikut:

  • Proc: AMD Ryzen 3 1200
  • RAM: G.SKILL TridentZ RGB 16GB DDR4 @2666MHz
  • GPU: Asus GeForce GTX 1050 Ti 4GB DDR5 Expedition

Kira-kira di bawah ini adalah perbedaaan antara ketika memainkan tahap Early Access (September 2017) dengan versi 1.0 (21 Desember 2017):
Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
Dibalik optimisasi grafis yang lebih baik, sayangnya masih banyak bug yang cukup mengganggu. Pernah mengalami lompat dari pesawat dengan sendirinya bersamaan dengan pemain lainnya? Kru KotGa setidaknya sudah mengalami dua kali. Beberapa bug yang kru KotGa alami lainnya adalah teman yang online tapi tertampil tidak online. Serta fitur death cam yang terkadang tidak menampilkan apa-apa.
Untuk urusan server, saya rasa sang developer harus benar-benar membenahinya dengan sangat serius. Coba bayangkan, konsep yang begitu menarik dan digandrungi harus dikotorkan dengan kualitas server yang begitu buruk dan tak kuat menampung banyak pemain yang begitu banyak. Ketika memainkan versi 1.0 sering sekali terjadi "Network Lag Detected" terutama ketika bertemu dengan musuh atau sedang bermain dengan teman. Apalagi, ketika baru mau mulai main, terkadang server busy dan tidak bisa masuk.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview