Review

ASUS ROG Strix GL504GM Hero II

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Saat ini sudah mulai memasuki penghujubng tahun 2018, sesuai dengan janji beberapa produsen laptop yang ada di dunia, sudah mulai muncul beberapa jajaran laptop terbaru, salah satunya adalah ASUS dengan lini Republic of Gamers andalannya. Pastinya kamu sudah bisa menebak dong apa laptop gaming terbaru dari ASUS? Laptop tersebut pertama kali diumumkan pada ajang Computex 2018 kemarin.

Terus memberbarui jajaran laptop teranyarnya dengan menyuguhkan berbagai pembaharuan, ASUS telah meresmikan dua laptop gaming terbaru dari lini ROG Strix dengan seri GL504. Tak hanya manjakan para gamer FPS (First Person Shooter) dengan SCAR II, pecinta game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) pun akan dimanjakan dengan ROG Strix Hero II. Yang menjadi andalan, ASUS ROG GL504 Hero II dilengkapi teknologi display dengan refresh rate 144Hz 3ms yang akan memanjakan para gamer kompetitif.

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mengulas laptop gaming terbaru dari ASUS yaitu ROG GL504 Hero II. Yang kru KotGa review kali ini adalah versi GL504GM yang menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB. Laptop gaming tersebut hadir dengan rangkaian desain yang makin kekinian. Lantas, seperti apasih kemampuan laptop gaming ini? Yuk simak ulasan Kru KotGa!

Baca ini juga :

» Epic Seven, Mobile RPG dengan Animasi Terbaik?
» Red Dead Redemption 2
» Logitech G502 HERO, Penyempurnaan Sang Raja Mouse!
» NBA 2K19, Dunia Basket yang Lebih Sempurna
» Cyber Hunter, Fortnite Versi Kentang Penuh Potensi
Desain makin mantap, manjakan mata

Kru KotGa berani bilang, bahwa selain berbagai spesifikasi yang dimilikinya, desain menjadi andalan utama ASUS pada varian laptop gaming ini. Hadir dengan desain yang makin tipis dan minimalis dari masa ke masa, ASUS berhasil menepis anggapan awam bahwa laptop gaming harus selalu bongsor dan berat.

Memiliki keseluruhan bodi yang terlihat ramping, ROG Strix GL504GM hanya memiliki berat sekitar 2.4kg saja lho Kotakers. Apalagi, laptop gaming ini memiliki desain premium dan terlihat lebih tipis dengan perubahan yang sangat signifikan layaknya laptop gaming super premium. Stylish, kokoh, dan gahar adalah kata yang tepat menggambarkan ROG Strix GL503GE.

Untuk urusan layar, ROG Strix GL504GM tampil minimalis dengan bezel yang tipis. Pada bagian bawah layar juga terdapat logo ROG yang ganas serta HD webcam bawaan di bagian agak ke kanan. Engsel yang menyambungkan antara body dan layar juga bagus, karena layar bisa dibuka dengan baik tanpa terangkatnya body. Disamping itu, yang menjadi perhatian utama laptop gaming ini adalah bazel tipis nan kokoh yang dimilikinya.

Masuk ke bagian keyboard, varian HERO II memiliki ciri khas dimana tombol QWER dibikin berwarna putih. Masih sama seperti pendahulunya, ROG Strix GL504GM masih menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight RGB yang bisa diatur pada 4 zona yang berbeda dan jarak tekan sebesar 1,8mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. ASUS juga tetap memisahkan tombol power dan volume demi kenyamanan gamer di laptop gaming ini.

Untuk urusan konektivitas, laptop gaming ini juga sudah dibekali dengan fitur yang cukup lengkap untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dibagian kiri terdapat slot MicroSD, 1x USB 3.1, serta Kensington Lock. Dibagian kanan, terdapat colokan power, RJ45, mini Display port, HDMI, 2x USB 3.1, serta audio jack, dan juga 1x Type-C. Sementara dibagian belakang terdapat exhaust untuk mengeluarkan udara panas.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview