Release Date31 October 2018
ESRB RatingEveryone 10+
GenreMMORPG
Publisher
Gravity Interactive Inc.

Developer
Gravity Interactive Inc.

Console
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Ragnarok M: Eternal Love

oleh: Culdesacc

Halaman 1


Dalam dekade terakhir, bisa dibilang salah satu MMORPG yang sukses memenangkan hati para pemain online game di Indonesia adalah Ragnarok Online. Pemain berperan seorang petualang yang berkelana dalam perjalanan untuk mengalahkan monster-monster yang berkeliaran dalam Rune Midgard. Memiliki gameplay dan sistem sosial yang solid, Ragnarok Online digemari oleh banyak kalangan pemain di masanya.

Kini, Xindong bersama dengan Gravity menghadirkan Ragnarok M Eternal Love, dimana game tersebut menghadirkan kembali gameplay Ragnarok yang kita kenal sebelumnya dalam versi PC ke dalam bentuk mobile. Akankah versi Mobile dari Ragnarok ini menghadirkan sesuatu yang baru dalam dunia Ragnarok, ataukah hanya sebatas nostalgia saja? Yuk, simak review kru KotGa!

Baca ini juga :


» Epic Seven, Mobile RPG dengan Animasi Terbaik?
» Soulcalibur VI
» Realme 2 Pro
» Megaman 11
» One Piece Bounty Rush

Tetap mempertahankan esensi 'Ragnarok'


Ragnarok M Eternal Love menggunakan Grafis 3D cantik yang memperlihatkan karakter dan kostum yang terdapat dalam Ragnarok M terlihat cantik dalam layar smartphone. Walau demikian, penggunaan 3D tidak mengurangi esensi Ragnarok Online yang kita kenal sebelumnya. Sebagai bahan pertimbangan, kamu bisa lihat perbandingan skill Sonic Blow di versi classic dan versi ROM lewat gambar dibawah ini.


Sistem status dan equipment yang kita kenal baik dalam Ragnarok juga kembali dalam Ragnarok M Eternal Love. Yang sedikit membedakan adalah sistem enchant dimana kamu dapat menambahkan status pada item yang kamu gunakan dengan membayar beberapa pundi Zeny. Kamu juga masih bisa menempa senjata, walaupun kali ini tidak terdapat penalti yang begitu merugikan layaknya versi Ragnarok Online Classic.


Sayangnya, salah satu kekurangan yang dirasakan adalah camera angle yang fixed dan tidak bisa diputar sesuai dengan keinginan. Walau terdapat Photo Mode yang dapat diatur sesuka hati, namun angle camera yang fixed tentu membuat beberapa objek sulit untuk dilihat langsung oleh pemain.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview