Release Date17 January 2018
ESRB Rating17+
GenreMMORPG
Publisher
Pearl Abyss

Developer
Pearl Abyss

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Review Class dan Region Terbaru Black Desert SEA!

Halaman 2

Region Baru, Mountain of Eternal Winter


Mountain of Eternal Winter adalah zona awal terbaru dari Black Desert SEA yang terletak di selatan Drieghan. Pemain dapat langsung mengakses zona terbaru ini dari awal, yaitu level satu dan menjelajahi lore dan dunia Black Desert dalam pengalaman baru yang efisien. Seperti namanya, Mountain of Eternal Winter merupakan area gunung-gunung yang dipenuhi dengan salju yang abadi. Dalam lingkungan musim dingin yang terus-menerus seperti itu, kamu harus berhati-hati terhadap debuff Frostbite yang akan menguras darah kamu. Cutscene yang dirender sepenuhnya dan tutorial pembuka akan menyambut setiap pemain baru yang mungkin merasa kewalahan memasuki MMORPG baru dan memandu mereka melalui keajaiban dan petualangan yang ditawarkan game ini.



Kamu dapat menjelajahi region baru yang bersalju ini untuk mencari Api Suci Ynix untuk mengalahkan sang penyihir Illezra yang mengancam untuk mengeluarkan kekuatan kuno. Region ini juga dimana cerita dari sang legenda Labreska, Naga Emas dibagikan ke orang-orang. Selain itu, kamu juga dapat menemukan sebuah desa yang disebut Eilton. Di region ini, kamu akan menemui Lando, Si Rubah Salju cerewet yang akan menawarkan saran dan bantuan dalam perjalanan kamu, dan Jordine Ducas, musuh yang telah lama hilang untuk mencari kekuatan yang sama yang kamu cari.



Selain pemandangannya yang keren, cukup banyak hal-hal baru yang akan kamu temui di ekspansi Mountain of Eternal Winter ini, seperti makanan baru, hunting ground baru seperti Starlight Jade Forest, Winter Tree Fossil dan Murrowak's Labyrinth. Tentunya sudah pasti ada monster baru seperti yeti, boss baru 'Dreadwinter Guardian' Erebjork yang menggunakan Kapak Es yang besar dan tameng. Ketika kamu berhasil mengalahkan boss baru, ia akan drop Flame of Frost yang bisa kamu pakai untuk craft Labreska's Helmet, salah satu equip yang sangat kuat yang pertama kali dikenalkan di Mountain of Eternal Winter ini.





Kesimpulan


Drakania bisa dibilang fighter yang cukup unik dan tentunya fokus pada serangan jarak dekat. Fighter melee ini bisa menyerang dengan AoE yang cukup besar, tebal, dan dapat dengan mudah menyapu bersih musuh dengan skill-skillnya. Efek visualnya dari skillnya pun terlihat sangat ajib seperti skill Markthanan's Breath yang mengeluarkan naga petir untuk menyerang musuh di depan kamu (favorit kru KotGa yang menulis ini) dan Markthanan's Dominion yang mengeluarkan serangan area di sekitar kamu dengan penuh petir (favorit kru KotGa juga).




Selain efek visual dari skillnya, tampilan untuk karakternya sendiri bisa kita bilang tampan dan keren, padahal Drakania itu wanita. Dan yang paling penting, Drakania menggunakan senjata dua tangan yang menurut kru KotGa itu sangatlah epic, apalagi dia wanita. Karakter wanita yang menggunakan senjata dua tangan ini biasanya menjadi idaman beberapa para gamer, salah satunya yang menulis review ini.



Selain karakter baru yang mantap, ekspansi Mountain of Eternal Winter juga bisa dibilang sangatlah fresh, cerita baru ditambah dengan pemandangan yang indah saat kamu melakukan eksplorasi, beberapa fitur baru yang membuat pemain tidak bosan, dan banyak hal lain yang akan kamu temukan di ekspansi Mountain of Eternal Winter ini. Daripada penasaran langsung aja kamu coba ekspansi Mountain of Eternal Winter ini bersama dengan class barunya Drakania yang kece banget.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview