Release Date8 November 2022
ESRB RatingTeen
GenreAction Adventure
Publisher
SEGA

Developer
Sonic Team

Console
KOTAK GAME RATING
85
PLAYER RATING
85
BERI RATING
Review

Sonic Frontiers

Halaman 1

Halo Kotakers! Kali ini kru KotGa mau review sebuah game baru dari franchise Sonic the Hedgehog yang telah dinantikan oleh para gamer, yaitu Sonic Frontiers. Kali ini Sonic Team dan SEGA telah membuat game terbarunya menjadi berbeda dengan game sebelumnya, dimana kali ini, Sonic Frontiers menjadi game pertama Sonic yang dimainkan secara open-world.


Kru KotGa cukup penasaran dengan bagaimana game Sonic yang dikenal sebagai game platform kini menjadi open-world. Nah kini rasa penasaran ini sudah terjawab berkat SEGA yang telah memberikan kami kesempatan untuk mencoba Sonic Frontiers, terima kasih SEGA! Nah daripada lama lagi, yuk langsung aja kita bahas segimana seru menjelajahi pulau Starfall di Sonic Frontiers!


Di Sonic Frontiers, kita sebagai Sonic dan teman-temannya terjebak di sebuah pulau Starfall. Kita harus mencari dimana keberadaan teman-teman kita, mencari Chaos Emerald, hingga mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di pulau yang seperti data ini. Tentu saja kita dihadirkan dengan musuh bebuyutan Sonic yang udah pasti gak asing lagi sama penggemarnya, yaitu Dr Eggman. Namun tampaknya tidak hanya dia, masih ada 'orang' lain lagi yang mungkin menjadi musuh kamu juga nih. Karena kita no spoiler, kamu bisa langsung cobain aja gamenya, seru kok!

Area Yang Sangat Luas


Pertama kali mencoba Sonic Frontiers sempat mengira bahwa ini adalah hanya game open-world dimana kamu berkeliling di pulau Starfall dengan grafis yang lebih keren, namun ternyata tidak. Kita dapat kembali bermain seperti game Sonic biasanya, yaitu di Cyber Space dimana kita akan masuk ke dalam sebuah stage dan kamu hanya dapat berlari secara lurus untuk mengambil ring, menyelesaikan stage secepatnya, hingga mengambil semua ring merah.


Tapi untuk area terbukanya sendiri sangat amat luas jadi kamu bisa berkeliling dengan puas, ditambah dengan beberapa trek yang tinggi membuat kamu bisa terbang tinggi ke langit, hingga adanya platform di langit yang membuat game ini masih mendapatkan feeling kalau ini game Sonic.


Sebagai catatan, awalnya map kita tidak terbuka jadi kita harus berkeliling tanpa tahu kita jalan ke arah mana. Kita harus menyelesaikan quest yang bertebaran di pulau Starfall untuk membuka map nih, jadi rajin-rajin keliling aja buat cari questnya!

Namun satu hal yang disayangkan, menurut kru KotGa area yang luas ini terasa seperti hampa dan sepi, hanya ada benda, trek, beberapa NPC, dan lapangan luas. Tapi hal ini tentunya tidak membuat kita membosankan saat memainkan game ini karena gameplaynya masih seru dan cukup banyak musuh dan bos yang bisa kita lawan disini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview