NEWS

Boruto 38: Tim 3 Orang Terbentuk, Sarada Minta Bubar?

Culdesacc   |   Kamis, 21 Dec 2017


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Boruto dan kawan-kawan akhirnya lulus dan menjadi seorang Genin. Mulai dari titik inilah, kehidupan Boruto yang sesungguhnya sebagai seorang ninja akan dimulai. Namun, seorang ninja tidaklah berkerja secara sendirian karena mereka harus membentuk tim 3 orang yang dikepalai seorang Jonin agar dapat berkembang dan bertahan hidup bersama.

Idealnya, Boruto ingin satu tim dengan Shikadai dan Inojin, teman dekatnya yang sudah akrab bahkan sebelum mereka masuk ke akademi ninja Konoha. Tapi, apakah keinginannya dapat terwujud semudah itu?

Baca ini juga :

» Akhirnya, realme GT Neo3 X Naruto is real!
» Fans Berat Hokage Konoha, Pria Filipina Beri Nama Anaknya Naruto Uzumaki Namikaze
» Jadi Hokage Dengan Gaya! Naruto X Jordan Zion 1 Akan Meluncur Mei 2022!
» Seorang Atlit Voli Lakukan Segel Justu ala Naruto Sebelum Melakukan Servis
» Demi Menonton dengan Sang Pacar, YouTuber Cut Seluruh Episode Filler Naruto

Para ninja lulusan tahun ini akan dibagi menjadi berbagai tim, yang dibentuk sesuai dengan kecocokan dan kekuatan mereka masing-masing. Iwabe, Denki dan Metal bergabung menjadi satu tim dalam Tim 5. Sedangkan Sumire, Wasabi dan Namida bergabung kedalam Tim 15.

Pemilihan tim terus diumumkan sampai akhirnya tersisa Boruto, Sarada, Mitsuki, Inojin, Shikadai dan Choucho. Walau mereka ingin tim mereka dipilih sesuai dengan keinginan mereka, tapi ternyata tradisi Ino-Shika-Cho harus diteruskan dan akhirnya Inojin, Shikadai dan Choucho tergabung dengan Tim 10, dan Boruto, Sarada dan Mitsuki sebagai Tim 3.

Sarada berpikir bahwa ia tidak cocok menjadi satu tim dengan Boruto. Karena itu, ia memohon pada Konohamaru untuk mengganti anggota timnya, dan ia menyuruh Sarada dan Boruto untuk bertemu dengan Hokage untuk meminta penggantian anggota tim.

Sesampainya di kantor Hokage, Shikamaru menangkap mereka berdua dengan Kagemane no Jutsu dan berkata bahwa Naruto sedang sibuk dan tidak bisa diganggu. Walau demikian, Sarada tetap bersikeras untuk mengganti anggota timnya. Akhirnya Sarada dan Boruto berkerjasama, dan mereka mencari keberadaan Naruto berdasarkan jadwal yang di-copy oleh Mitsuki.

Namun mereka dihadang oleh Mirai, yang menjaga latihan para ninja dan Hokage agar tidak terganggu oleh pihak luar. Awalnya kerjasama antara Boruto dan Sarada berantakan, karena Boruto tidak bisa bertarung seperti biasanya karena ada Sarada, dan Sarada yang terlalu terfokus dengan Sharingan miliknya.

Setelah Konohamaru datang dan Mitsuki menyarankan Sarada dan Boruto untuk bertarung seperti biasa, akhirnya Mirai bisa mereka kalahkan dengan kerjasama yang lebih baik dibanding sebelumnya. Selain itu, akhirnya terbukti kalau kerjasama tim mereka sangat baik sehingga Sarada tidak jadi membubarkan tim mereka. Namun, Sarada, Boruto dan Mitsuki tetap memiliki keinginan yang harus dikatakan pada Naruto.

Mereka ingin diberikan posisi sebagai Tim 7, bukan Tim 3 karena mereka merasa bahwa mereka dapat mewarisi Tim 7 dengan baik. Naruto menyetujui permintaan tersebut, dan akhirnya Sarada, Boruto dan Mitsuki tergabung ke dalam Tim 7.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru