NEWS

Peraturan Semakin Ketat, Kini Game Dengan Rating Dewasa DIlarang Di Stream Di China!

Erik Gani   |   Senin, 17 Jan 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kian hari, peraturan entertainment di tanah China kian mengetat. Setelah kemarin para remaja hanya diperbolehkan untuk bermain game selama 1 jam saja di weekend, kini menurut laporan terbaru, platform video Bilibili akan melakukan ban kepada game-game yang memiliki rating dewasa yang si stream. Tercatat, ada sekitar 60 game yang nantinya akan dilarang untuk di-stream.

Beberapa game yang di ban tersebut antara lain Witcher 3, GTA 5, Rainbow Six Siege dan World of Tanks. Melalui pernyataan resminya, Bilibili yang berbasis di Shanghai tersebut mengatakan bahwa mulai sekarang Bilibili akan membatasi bahkan melarang aktivitas live-streaming game yang mengandung unsur kekerasan, darah dan konten yang dirasa mengandung pronografi.

Baca ini juga :

» Pro Player LoL China Dihukum serta Denda 80 juta Rupiah oleh Riot Karena Adegan “Memeluk Boneka Beruang” S
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Ukir Prestasi Gemilang! Tim Indonesia Raih Juara di EA SPORTS FC PRO Mobile Festival 2024
» Menyala Abangku! Indonesia Juara di EA Sports FC Pro Mobile 2024 Setelah Kalahkan China di Grand Final!

Keputusan ini dibuat dalam rangka mengikuti peraturan baru pemerintah China, yang mana mendorong program yang memerangi kecanduan bermain game. Peraturan ini nantinya akan membatasi dan menyensor setiap game yang dirasa melanggar peraturan pemerintah.

Contoh paling nyata dari pembatasan game ini adalah dimana China memblokir game Plague. Inc, sebuah game yang mana pemain berperan sebagai virus yang ingin menginfeksi dunia. Game ini diblokir di App Store region China dan Steam pada bulan Maret 2020 setelah Covid-19 meledak di kota Wuhan.

Sumber: South China Morning Post Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru