NEWS

Ga Cuma Layoff Karyawan, Sony Juga Dilaporkan Batalin Game Live-Service Twisted Metal

Rahmat Handiko    |   Rabu, 28 Feb 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sony secara tiba-tiba membatalkan proyek game live-service Twisted Metal sebagai bagian dari pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran yang terjadi hari ini. Berdasarkan laporan dari Jason Schreier, seorang reporter Bloomberg, diketahui bahwa pengembangan game ini berada dalam tahap awal di studio Firesprite di Inggris, yang dikonfirmasi sebelumnya oleh Sony sebagai dampak dari PHK. Schreier mengungkapkan bahwa proyek Twisted Metal "belum mendapat persetujuan."

Twisted Metal, sebuah waralaba vehicle combat video yang dimulai pada era PS One, tapi tidak dilanjutkan sejak generasi PlayStation 3. Pada tahun 2023, acara TV Twisted Metal yang mendapatkan sambutan positif telah dirilis di Peacock, dibintangi oleh Anthony Mackie.

Hari ini, Sony mengumumkan pemutusan hubungan kerja yang mempengaruhi sekitar 900 staf atau sekitar 8% dari total tenaga kerja PlayStation global. PHK ini memengaruhi beberapa studio PlayStation, termasuk Insomniac, Naughty Dog, Guerrilla, Firesprite, dan yang paling berdampak adalah studio PlayStation di London. Seiring dengan PHK tersebut, sejumlah game yang sedang dikembangkan juga dibatalkan oleh Sony.

Baca ini juga :


» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Stellar Blade Resmi Selesai Dan Siap Di Distribusikan
» Kim Hyung Tae Berharap Orang-Orang Melihat Stellar Blade Sebagai Game Yang Menyenangkan
» Tidak Akan Ada Microtransaction Di Stellar Blade Setelah Rilis
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation┬«5 Tersedia di Asia Sekarang!

Hermen Hulst, Kepala PlayStation Studios, mengonfirmasi pembatalan beberapa game sebagai bagian dari "evaluasi operasional," tanpa memberikan detail khusus. Hulst menekankan bahwa keputusan ini tidak mencerminkan kurangnya bakat atau semangat dari tim pengembang, melainkan hasil dari evaluasi portofolio dan proyek-proyek dalam berbagai tahap pengembangan.

Dengan penutupan studio PlayStation di London, kemungkinan besar game co-op PlayStation 5 yang berlatar belakang fantasi modern di London juga akan dibatalkan. Sebelumnya, Sony juga membatalkan game live-service multiplayer Last of Us, dengan fokus pengembangan Naughty Dog beralih ke game single-player.

Pemutusan hubungan kerja massal di Sony terjadi dalam periode sulit bagi industri game, dengan berlanjutnya PHK sepanjang tahun 2023 hingga 2024. Pada bulan lalu, Microsoft juga melakukan pemecatan sebanyak 1.900 staf di divisi video game setelah mengakuisisi Activision Blizzard senilai $69 miliar. PS5 juga gagal mencapai target penjualan, dengan penjualan yang lebih rendah dari harapan meskipun adanya promosi agresif. Perusahaan telah merevisi target penjualan dari 25 juta menjadi 21 juta unit untuk tahun keuangan yang berakhir pada 31 Maret 2024. Meskipun penjualan PS5 naik menjadi 8,2 juta unit selama kuartal ketiga 2023, itu tidak mencukupi untuk mencapai target yang ditetapkan oleh Sony.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru