NEWS

Steam Perbolehkan Gamer Untuk Refund Helldivers 2 Tanpa Ada Minimal Playtime

Bagas Prawira   |   Minggu, 05 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Beberapa pemain Helldivers 2 dikabarkan berhasil mendapatkan pengembalian uang meskipun waktu bermain mereka melebihi batas dua jam yang biasanya diberlakukan oleh Steam. Sebagai contoh, ada pemain yang berhasil mendapatkan pengembalian dana meskipun telah menghabiskan 97 jam bermain. Kebijakan ini menunjukkan bahwa Steam memberikan fleksibilitas yang tidak biasa terkait proses refund, mungkin sebagai respons terhadap masukan dari komunitas gamer.



Meskipun Helldivers 2 tetap menjadi salah satu game paling populer di PlayStation dan PC sebagian besar tahun ini, beberapa peristiwa terbaru menunjukkan bahwa popularitas game ini bisa turun. Baru-baru ini, PlayStation mengumumkan bahwa pemain PC harus masuk ke akun PlayStation Network untuk bisa bermain, alasan di balik kebijakan ini adalah untuk melindungi pemain dan mencegah permainan yang tidak sehat. Kebijakan ini menimbulkan reaksi negatif dari pemain PC, dengan rating game yang turun dari "Very Positive" menjadi "Mostly Negative" di Steam dalam waktu singkat, disertai dengan lebih dari 148.000 ulasan negatif.



Reaksi komunitas gaming terhadap berita ini terbilang dramatis. Meskipun Helldivers 2 diakui sebagai game populer, kebijakan baru ini mendapat banyak kritik dari pemain PC, yang akhirnya mempengaruhi ratingnya di Steam. Situasi ini menyoroti pentingnya fleksibilitas platform seperti Steam dalam hal pelayanan pelanggan dan menghadapi masukan dari komunitas gamer.



Baca ini juga :

» Game "Banana" yang cuma Pencet-pencet Pisang di Steam Kalahin Hogwarts Legacy dan Baldur's Gate 3!
» The Next Legend of JRPG: Metaphor: ReFantazio Akan Rilis di Oktober 2024!
» Granblue Fantasy: Relink Ver. 1.3.1 Telah Tiba!
» Kingdom Hearts Akan Rilis di Steam Pada Tanggal 13 Juni
» IGG Adakan Kejuaraan Offline SLG Internasional Pertama di Dunia



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru