NEWS

Rest in Peace, Kabosu si Anjing Meme "Doge" Tutup Usia di Umur 18 Tahun

Rahmat Handiko    |   Senin, 27 May 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kabosu, anjing shiba inu yang menjadi terkenal di internet berkat meme "doge", telah meninggal dunia pada usia 18 tahun, demikian dikonfirmasi oleh pemiliknya. Anjing asal Jepang ini telah menginspirasi berbagai meme online dan menjadi wajah dari mata uang kripto Dogecoin. Kabosu diketahui menderita leukemia dan penyakit hati sebelum akhirnya meninggal pada tanggal 24 Mei.

Pemiliknya, Atsuko Sato, menulis di blognya bahwa Kabosu meninggal dengan tenang saat dia membelainya, seolah-olah tertidur. Dalam tulisannya, Sato mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Kabosu dan menyatakan bahwa dia merasa Kabosu adalah anjing yang paling bahagia di dunia, dan dia adalah pemilik yang paling beruntung.

Kabosu merupakan anjing yang diadopsi, sehingga usia aslinya tidak diketahui. Namun, Sato memperkirakan bahwa usia Kabosu sekitar 18 tahun. Pada tahun 2010, dua tahun setelah mengadopsi Kabosu, Sato seorang guru dari Sakura, sebelah timur Tokyo, mengambil foto Kabosu yang sedang menyilangkan cakarnya di sofa. Foto ini kemudian diposting di blognya.

Gambar Kabosu kemudian menyebar di forum online Reddit dan menjadi meme yang viral. Meme tersebut biasanya menggunakan bahasa Inggris yang salah untuk menggambarkan pikiran batin Kabosu dan anjing shiba inu lainnya. Istilah "doge" diucapkan seperti "adonan" dalam pizza tetapi dengan huruf "j" di akhir.

Baca ini juga :


» Real Hero, Opera GX Akan Ganti History "Sus" Dengan Yang Aman Saat Penggunanya Meninggal
» Ricardo Milos Kembali Viral! Kali Ini Akibat Interupsi Sidang Presiden Peru!
» Elon Musk Dituntut IDR3828 Triliun Akibat Menjalankan Skema Piramida Menggunakan DOGE Coin
» Tertular Morbius Its Morbin Time, Film Satria Dewa Gatotkaca Dapat Meme Saatnya Menggatot!
» Jumlah Pemain Metal gear Rising: Revengeance Tercatat Meningkat 1000% Berkat Meme!

Gambar Kabosu kemudian dijual sebagai karya seni digital NFT seharga $4 juta (£3,1 juta) dan menginspirasi munculnya Dogecoin. Dogecoin awalnya dimulai sebagai lelucon oleh dua insinyur software, namun sekarang menjadi salah satu mata uang kripto paling berharga di dunia, dengan kapitalisasi pasar sebesar $23 miliar. Mata uang ini didukung oleh sejumlah selebritis seperti bintang hip-hop Snoop Dogg dan bassis Kiss, Gene Simmons.

Pendukung paling antusias Dogecoin adalah miliarder Elon Musk. Musk sering bercanda tentang mata uang ini dan menyebutnya sebagai "kripto rakyat", yang membuat nilai Dogecoin melonjak setiap kali Musk membahasnya di online.

Kabosu jatuh sakit karena leukemia dan penyakit hati pada akhir tahun 2022. Sato mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa doa-doa dari para penggemar di seluruh dunia telah memberikan kekuatan yang membantu Kabosu bertahan lebih lama.

Sato, yang berusia 62 tahun, mengatakan bahwa dia sudah terbiasa dengan kejadian-kejadian yang luar biasa, termasuk ketika Musk mengubah ikon Twitter menjadi wajah Kabosu tahun lalu. Dia tidak terlalu terkejut dengan kejadian itu.

Pada bulan November tahun lalu, sebuah patung Kabosu dan sofanya yang bernilai $100.000 didanai oleh Own The Doge, sebuah organisasi kripto yang didedikasikan untuk meme tersebut, diresmikan di sebuah taman di Jepang. Sato dan Own The Doge juga telah menyumbangkan sejumlah besar uang untuk badan amal internasional, termasuk lebih dari $1 juta untuk Save the Children. Organisasi ini menyatakan bahwa sumbangan tersebut merupakan "kontribusi kripto terbesar" yang pernah diterimanya.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru