NEWS

Ternyata, Ini Alasan RuneScape 3 Masih Eksis Sampai Sekarang!

Master-Fakry   |   Jumat, 03 Jun 2022


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
RuneScape 3 sudah ada sekitar dua dekade alias 20 tahun, bahkan sebelum World of Warcraft, yang merupakan pencapaian yang fantastis, mengingat bahwa kebanyakan game tidak bertahan selama itu.

Meskipun sudah selama itu, namun RuneScape 3 masih sangat populer dan sepertinya masih akan terus berkembang.

RuneScape 3 dulunya hanya bisa dimainkan di client-nya. Namun, sekarang sudah tersedia di Steam dengan predikat rating “sangat positif”. Bahkan, game ini juga tersedia di Google Play Store dan App Store yang secara tidak langsung meningkatkan basis pemainnya.


Lalu, muncul pertanyaan “Mengapa RuneScape 3 masih sangat populer?”

Ada beberapa alasan lagi mengapa game ini masih jalan dan mengapa pemainnya masih membeli gold RuneScape.

Free-To-Play

Berapa banyak pemain yang mencoba game karena free-to-play? Game free-to-play akan mencapai audiens yang paling tinggi. Perlu diakui bahwa membeli game bukan jadi pilihan terbaik untuk membelanjakan uang ketika ada banyak tagihan yang harus dibayar.

Untungnya, RuneScape 3 itu free-to-play alias gratis, walaupun hanya sampai poin tertentu. Kalau mau main semua yang ada di dalamnya, pemain perlu membeli membership. Namun, ada banyak quest yang bisa dikerjakan pemain. Skill seperti memancing, crafting, dan mining adalah kemampuan yang bisa digunakan pemain gratis untuk memperoleh gold RS3.

Crossplay antara PC and Mobile

Update yang lebih signifikan adalah bisa bermain dengan siapapun dari kedua platform. RuneScape 3 punya fitur crossplay dan cross-progression menggunakan akun RuneScape sehingga tidak ada perpecahan basis player antara dua platform.

Fitur ini membuat gamenya mudah untuk dimainkan ketika bepergian. Lalu, pemain bisa melanjutkannya di PC jika mau. Cross-progression akan menyimpan semua item yang diperoleh, tidak peduli di platform apa kamu memainkannya. Senjata, consumables, dan gold RS akan selalu ada.


Update Konsisten

Untuk game setua RuneScape 3, ada banyak konten untuk dimainkan. Namun, developer-nya masih terus melakukan update. Sekarang ini, developer merilis konten berepisode setiap bulannya. Mereka juga punya patch dan event sepanjang tahun.

Game ini cocok bagi pemain yang ingin didengarkan oleh developer untuk patches, fitur, dan konten. Bukan hanya quest sekali jalan selesai, tapi quest dengan storyline aneh yang bisa pemain ikuti.

Persyaratan Spek Rendah

Game sekarang semakin besar dan grafiknya semakin bagus, memerlukan banyak power untuk dimainkan. Walaupun game ini punya banyak update setiap tahunnya, namun ini bukan game yang menuntut. Kalau mengecek spek untuk PC, pemain akan menemukan bahwa komputer tertua pun bisa memainkannya.


Ini menjadi alasan signifikan mengapa RuneScape 3 masih banyak dimainkan. Ketika game punya spek rendah, maka memperluas pemain yang bisa menikmatinya. Sayangnya, game ini tidak ada di konsol.

Baca ini juga :

» Tumpas Para Angel di Dunia Summoners Wars! Com2uS Rilis Update Kolaborasi "Chronicles x Evangelion"
» Double Dragon versi 3D! Double Dragon Revive akan Datang Pada Tahun 2025 di PC dan Konsol!
» Lewati T-Series, MrBeast Jadi Channel YouTube dengan Subs Terbanyak di Dunia!
» Yostar Games Umumkan Heaven Burns Red versi Inggris di Anime Expo 2024
» Game AAA Portingan ke iPhone dan iPad yang Dibanggain Apple Ternyata Ga Begitu Laku!

Singkatnya, RuneScape 3 masih sangat populer karena menawarkan jumar konten yang banyak untuk fans MMO. Sistem free-to-play serta punya crossplay dan cross-progression membuat para pemain bisa memainkannya di mana pun.

Developernya sendiri mengupdate game setiap bulannya, yang mana membuat para pemain kembali untuk main lagi.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru