NEWS

Gokil! SSD Sabrent Rocket X5 PCIe Gen5 Mencapai Kecepatan Baca 14 GB/s

Aeprukmana   |   Sabtu, 08 Jul 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rocket X5 adalah solusi penyimpanan Sabrent yang didasarkan pada faktor bentuk M.2 2280. Produk ini siap untuk merevolusi pasar dengan kecepatan baca sekuensial yang tinggi, yang dapat mencapai hingga 14 GB/s. Ini hampir dua kali lipat dari performa yang ditawarkan oleh penyimpanan Gen4.

Meskipun storage Rocket X5 belum dirilis, ServeTheHome telah membagikan beberapa data awal yang menarik. Sabrent, sebuah perusahaan yang belum merilis storage PCIe Gen5 pertamanya, masuk ke dalam perlombaan ini secara terlambat.

Baca ini juga :


» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024
» Makin Kencang! Intel Meluncurkan Prosesor Core i9-14900KS Dengan Clock Hingga 6,2 GHz!

Pada bulan Maret tahun ini, perusahaan ini memberikan sekilas gambaran tentang penyimpanan Rocket-nya, yang memiliki kecepatan baca setinggi 12,4 GB/dtk dan kecepatan tulis 11,8 GB/dtk. Namun, tampaknya Sabrent telah berhasil mendorong batas lebih jauh lagi, mencapai performa yang lebih hebat lagi.

Sabrent telah membagikan hasil pengujian yang dilakukan pada Rocket X5 versi 2TB dengan menggunakan CrystalDiskMark 8.0.4. Hasilnya sangat mengesankan, dengan Rocket X5 mencapai kecepatan 14.179 MB/s untuk operasi baca dan 12.280 MB/s untuk operasi tulis. Selain itu, kinerja 4K acak juga menjanjikan, dengan kecepatan baca mencapai 106 MB/s dan kecepatan tulis mencapai 448 MB/s. Angka-angka ini merupakan peningkatan dibandingkan dengan hasil pada bulan Maret yang masing-masing mencapai 100 MB/s dan 388 MB/s.


Sumber: ServeTheHome

Dilengkapi dengan heatsink aktif yang dilengkapi dengan kipas, Rocket X5 bertujuan untuk mengelola pembuangan panas secara efektif. Akan tetapi, tidak ada informasi yang tersedia mengenai efisiensi dari solusi pendingin ini atau bagaimana performa penyimpanan akan terpengaruh jika ditempatkan di bawah heatsink motherboard. Namun demikian, solusi penyimpanan Gen5 pertama dari Sabrent ini seharusnya bisa menjadi pilihan yang menarik jika dibandingkan dengan pilihan lain yang menawarkan kecepatan 10-12 GB/s.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru