NEWS

Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT

Aeprukmana   |   Minggu, 21 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Detail Geekom APro8 Max, menampilkan grafis khusus Ryzen 9 8940HS dan Radeon RX 7600M XT.

Diumumkan tak lama sebelum CES, Geekom telah merancang sebuah prototipe yang dipamerkan di booth pameran.

Geekom baru-baru ini mengungkap detail mengenai APro8 Max Mini-PC, dan tampaknya menyimpang dari sasis konvensional berukuran 4x4 inci (10x10 cm), dengan memilih bentuk yang lebih besar berukuran 25x19x9 cm dengan penyangga. Dimensi sistem yang lebih besar ini karena ada alasannya, karena sistem ini menggunakan grafis diskrit, meskipun tidak menggunakan GPU terkuat yang saat ini tersedia di pasaran.

Menurut spesifikasi resminya, APro8 Max akan dilengkapi dengan 8-core Ryzen 9 8940HS yang didasarkan pada arsitektur Zen4. Sesuai dengan AMD, ini adalah CPU terbaik ketiga dalam seri ini, menampilkan TDP antara 20W hingga 30W. Arsitektur Hawk Point memiliki prosesor AMD XDNA yang lebih cepat untuk beban kerja AI, tetapi selain itu, ia memiliki kemampuan dan performa yang sama dengan Ryzen 9 7940HS (saat berjalan pada TDP yang sama). Tidak jelas mengapa Geekom memilih APU Ryzen 8000, mengingat sistem ini ditargetkan untuk para gamer. Pilihan seri 7000 akan memungkinkan perusahaan untuk mengirimkan produk ini lebih cepat.


Sumber: Videocardz

Baca ini juga :


» HP Kenalkan HP Care and Gaming Experience Center & The HP Gaming Garage untuk Konsumen Indonesia
» ASUS Republic of Gamers Siap Luncurkan ROG Phone 8 Series Pada 20 Maret 2024
» Makin Kencang! Intel Meluncurkan Prosesor Core i9-14900KS Dengan Clock Hingga 6,2 GHz!
» Tiga Kipas Lebih Baik! Super Ngebut untuk AI, Super Dingin untuk Gaming! Review ROG Strix G16 (2024)
» NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER Sudah Terlihat Under MSRP di Eropa!

PC ini dilengkapi dengan grafis Radeon RX 7600M XT dan masih memiliki dukungan untuk GPU terintegrasi Radeon 780M. Ada kalanya kedua GPU tersebut dapat bekerja sama melalui teknologi AMD Smart Shift, tetapi pada umumnya gamer akan mengandalkan dGPU untuk bermain game. Geekom berharap sistem ini dapat dimainkan pada resolusi 1080p dan 1440p dan bahkan 4K setelah AMD FSR3 dengan Frame Generation ditambahkan ke dalam stack. Namun jangan salah, RX 7600M XT adalah GPU Navi 33 dengan frame buffer memori 8GB dan bus 128-bit. Resolusi bisa saja tinggi, tetapi kualitas tekstur mungkin harus tetap berada pada pengaturan rendah untuk game-game modern.


Sumber: Videocardz

Secara keseluruhan, Geekom mengklaim bahwa RX 7600M XT pada Mini-PC mereka akan menawarkan performa yang sebanding dengan GPU Laptop GeForce RTX 4060, tetapi tidak ada informasi TGP (Total Graphics Power) untuk kedua GPU tersebut, sehingga perbandingan seperti itu tidak dapat menjelaskan banyak hal.

Perusahaan ini telah mengonfirmasi bahwa sistem ini akan mendukung hingga SSD PCIe Gen4x4 dan akan dilengkapi dengan dukungan memori DDR5-5600 hingga kapasitas maksimal 64GB (32GB per modul). Di dalamnya, terdapat kartu jaringan 2.5 GbE serta WiFi-6E yang sudah terinstal. Pengguna akan mendapatkan akses ke enam USB3.2 Type-A dan dua USB4 Type-C. GPU terhubung ke dua port HDMI 2.0 serta dua konektor DisplayPort 1.4.

Seperti yang kita ketahui, Ryzen 8000 series akan tersedia di kuartal pertama tahun ini, tetapi Geekom mengkonfirmasi bahwa sistem mereka tidak akan siap sampai kuartal ketiga.

Selain berita utama di atas KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru