NEWS

Twitter Akhirnya Berubah Jadi "X" di App Store, Resmi Jadi Aplikasi Pertama dengan Satu Huruf di Ekosistem App

Yohanes   |   Rabu, 02 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah mengalami polemik akan peraturan App Store yang tidak membolehkan aplikasi dengan nama satu karakter, Twitter akhirnya resmi berganti nama menjadi "X" di toko aplikasi milik Apple tersebut pada 31 Juli 2023. Sebelumnya, penamaan "X" yang diberikan Elon Musk itu tidak direstui oleh App Store. Pasalnya, App Store punya aturan tertulis yang menyebut, aplikasi yang didaftarkan wajib memiliki nama minimal dua karakter dan maksimal 30 karakter. Dengan begitu, merek X yang hanya terdiri dari satu karakter, tidak memenuhi syarat untuk terdaftar di toko aplikasi App Store. Namun, tentu ini bukan masalah yang berarti jika kita melihat siapa orang di belakang perubahan ini, yaitu Elon Musk yang hanya butuh waktu beberapa hari saja, Apple luluh dan mengizinkan penggunaan nama X di toko aplikasinya.

Baca ini juga :


» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!
» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Sumber Cuan SpaceX Paling Gede Ternyata Bukan Dari Roket! Tapi Dari Starlink!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!




Sumber: KotakGame


Tentu ini secara resmi membuat X menjadi aplikasi pertama di App Store yang memiliki nama dengan satu karakter saja. Jika kamu mencoba untuk mencari "Twitter" di App Store, pengguna akan otomatis dibawa ke laman aplikasi Twitter sudah berubah menjadi "X", lengkap dengan logo baru X dan nama baru perusahaan X Corp.



Rebranding Twitter menjadi X ini tampaknya juga ditujukan untuk mendukung bisnis yang akan dikembangkan perusahaan milik Elon Musk ini. Semenjak Oktober 2022 yang lalu, Musk sempat mengatakan, membeli Twitter adalah langkah untuk mempercepat pembuatan X. Nama perusahaan Twitter (Twitter Inc.) pun telah diganti oleh Elon Musk menjadi X Corp pada Oktober 2022. Langkah penggantian nama perusahaan Twitter menjadi X Corp ini kemungkinan menjadi langkah awal Elon Musk untuk menggabungkan platform media sosial tersebut ke super app yang sedang dikembangkannya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru