NEWS

Intel Secara Resmi Menghentikan Produksi NUC 12 Enthusiast, NUC X15, dan NUC P14E

Aeprukmana   |   Sabtu, 12 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Keputusan perusahaan untuk mengakhiri divisi NUC secara resmi telah memicu rencana akhir masa pakai untuk berbagai produk ini.

Perusahaan ini telah merilis Pemberitahuan Perubahan Produk (PCN) terkait tiga produk yang berbasiskan arsitektur Alder Lake dan Tiger Lake: NUC 12 Enthusiast, NUC X15 Laptop Kit, dan NUC P14E Laptop. Produk-produk ini akan dihentikan penjualannya mulai tanggal 18 Agustus, yang menandai tanggal pemesanan terakhir untuk sistem-sistem ini.

NUC X15 Laptop Kit, yang berfungsi sebagai platform referensi Intel untuk arsitektur Tiger Lake dan Alder Lake, secara khusus terdampak oleh pembaruan PCN ini. Sistem yang terkena dampak adalah jajaran Core i7 Generasi ke-12 yang lebih baru (12700H) dan dilengkapi dengan grafis Arc A7 DG2 SKU2/SKU3-khususnya model Arc A730M atau A550M. Beberapa OEM menggunakan sistem NUC ini sebagai platform untuk kustomisasi mereka. Diperkirakan bahwa sistem tersebut tidak akan lagi tersedia.

Perlu digarisbawahi bahwa sistem X15 ini, yang sekarang telah dijadwalkan untuk dihentikan, pada awalnya diperkenalkan pada Q3 2022. Keputusan untuk menghentikan produk ini muncul lebih dari setahun setelah peluncuran awalnya.

Baca ini juga :


» [RUMOR] AMD Ryzen 9000 Series Desktop Bakal Punya Konfigurasi 6, 8, 12 dan 16 Core, Diluncurkan Bulan Juli!
» [RUMOR] NVIDIA RTX 50 Series Akan Meluncur Akhir Tahun Ini! RTX 5090 & RTX 5080 Akan Diluncurkan Berdekatan!
» Laptop Gaming AI Ringkas Dengan Performa Ganas! Review ROG Zephyrus G16 (2024)
» Motherboard ASUS AMD 600 Series Kini Mendukung Prosesor Ryzen Generasi Terbaru
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?


Sumber: Intel


Sumber: Intel

NUC 12 Enthusiast, dengan nama kode "Serpent Canyon", layak mendapatkan perhatian khusus. Sistem ini menonjol sebagai salah satu penawaran Intel yang paling menarik di pasar. Khususnya, sistem ini menggabungkan CPU Intel Generasi ke-12 bersama dengan GPU Arc A770M yang bertenaga, yang dikemas ke dalam faktor bentuk yang ringkas. Seperti yang telah kami tekankan pada beberapa kesempatan baru-baru ini, menemukan pengganti untuk sistem ini mungkin terbukti sulit, mengingat bahwa ini adalah salah satu Mini-PC langka yang memiliki perangkat keras Intel yang lengkap.

Terakhir, NUC P14E, laptop yang berbasiskan arsitektur Tiger Lake Generasi ke-11, sudah berada di jalur menuju fase akhir masa pakainya. Hal ini sudah diantisipasi, mengingat sebagian besar jajaran prosesor telah dihentikan secara bertahap.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru