NEWS

Paw Rumble: Game Art Style-Pixel Arcade Karya Anak Bangsa Tembus 1 Juta Download Secara Global

Master-Fakry   |   Senin, 28 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Industri game telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir diantaranya karya-karya anak bangsa yang berhasil mencuri perhatian dunia. Paw Rumble sebagai salah satu game karya anak bangsa dengan genre Arcade-Casual yang diterbitkan oleh Nuon Games, bagian PT Nuon Digital Indonesia (Nuon) telah berhasil menembus angka 1 juta download secara global sejak dirilis tanggal 12 Juli 2023 lalu bekerja sama dengan Dunia Games, Telkomsel selaku co-publisher di wilayah Indonesia.

Paw Rumble merupakan karya developer lokal asal Surabaya yaitu Grinsmile yang berhasil mengikuti Indigo Game StartUp Incubation ini juga sangat populer di India, Pakistan dan Indonesia.

Baca ini juga :

» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops

Selain bersifat party games yang dapat dimainkan hingga empat pemain. Paw Rumble memiliki keunikan gameplay yang memukau dengan adanya tiga game mode yaitu; Overgreed, Bomb, dan Letter. Melalui game mode tersebut, game ini berhasil menghadirkan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya. Pemain akan merasa tertantang dan terhibur oleh tata cara permainan yang berbeda dari game arcade lainnya.


Selain itu juga dari sisi desain visual yang menggemaskan, game ini mampu menampilkan visual yang memukau dengan memadukan enam karakter hewan (maskot) yang menggemaskan (art style-pixel) membuat pemain dari segala usia akan terpikat untuk mencoba bermain bersama dan bersaing menjadi pemenang di setiap mode game. Ada beberapa karakter utama yang dapat gamers gunakan seperti Chipper, Beruskhya, Nekomon, Ducko, Carpy dan Poggu yang didesain sangat menarik dan menggemaskan.

Dukungan dari user, komunitas dan influencer juga menjadi kunci penting dalam mencapai 1 juta unduhan. Nuon Games aktif berinteraksi dengan pemain melalui media sosial dan forum, mendengarkan masukan, dan menanggapi dengan cepat. Selain itu, kerjasama dengan influencer lokal dan internasional membantu memperkenalkan game ini kepada audiens yang lebih luas guna mempercepat pertumbuhan unduhan. Saat ini game Paw Rumble memiliki basis user terbesar di India, Pakistan dan Indonesia.


Nuon Games dan Grinsmile terus mempertahankan minat pemain dengan menghadirkan tambahan level baru, karakter tambahan, dan mode permainan baru yang diperkenalkan secara berkala. Ini memastikan bahwa pemain tetap tertarik dan terlibat dalam perjalanan game ini.

Pencapaian game arcade buatan anak bangsa ini dengan mencapai 1 juta unduhan dalam waktu relatif singkat adalah bukti nyata bahwa kreativitas, kerja keras, dan fokus pada kualitas dapat membawa hasil yang luar biasa.

“Dengan menggabungkan gameplay yang inovatif, desain visual yang sangat menarik, dukungan komunitas yang kuat, serta strategi pemasaran yang efektif, Paw Rumble membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi pengembangan industri game yang luar biasa besar,” ujar Aris Sudewo, CEO Nuon.


Untuk merayakan 1 juta unduhan secara global, Paw Rumble mengadakan promo Buy 1 Get 1 Nekomon Skin untuk seluruh pemain Paw Rumble yang berlangsung selama 21 Agustus hingga 7 September 2023. Ayo segera merasakan pengalaman seru Paw Rumble yang dapat diunduh secara gratis di Google Play!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru