NEWS

AMD Radeon Chief Mengonfirmasi Portofolio Radeon RX 7000 (RDNA3) "Kini Telah Lengkap"

Aeprukmana   |   Senin, 28 Aug 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah pengumuman produk Gamescom, Scott Herkleman (Senior Vice President & General Manager Graphics Business Unit AMD) duduk bersama untuk berbincang-bincang sejenak mengenai produk-produk tersebut.

Kemarin, AMD meluncurkan tambahan terbaru pada jajaran produknya: Radeon RX 7800 XT dan RX 7700 XT, yang ditargetkan untuk pasar kelas atas dengan harga $499 (IDR 7,6 Jutaan) dan $449 (IDR 6,8 Jutaan). Yang menarik, AMD memilih untuk tidak menjembatani kesenjangan antara model RX 7700 XT dan RX 7600, yang dibanderol dengan harga $269 (IDR 6,1 Jutaan). Keputusan ini telah dikonfirmasi oleh Herkelman.

Selama diskusi, Scott ditanya tentang masa depan RDNA3. Secara khusus, dia ditanya apakah AMD memiliki rencana untuk produk RDNA3 tambahan atau apakah ada hal lain yang akan datang. Secara mengejutkan, tampaknya seri RDNA3 mungkin akan mencapai titik akhir. AMD telah mengindikasikan bahwa tidak ada rencana untuk ASIC baru dalam generasi ini, dan seluruh jajaran produknya telah selesai.

Masih ada kemungkinan bahwa AMD akan merilis beberapa versi yang berbeda di sepanjang jalan, tetapi mengingat kata-kata tentang penyelesaian jajaran RDNA3, ini mungkin berarti akhir dari rilis utama untuk generasi ini.

Baca ini juga :


» Kolaborasi Dengan Free Fire, Itel Meluncurkan Hape Gaming Murah Itel RS4!
» Gigabyte Siapkan GeForce RTX 4080 SUPER XTREME ICE, Unit Terbatas Cuma 300 Aja!
» Komitmen Dukung Penuh Gamer, Gigabyte Aorus Merilis Deskmat Dengan Nuansa Alam!
» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Youtuber Ini Buktikan Kenapa Air Flow Berpengaruh Besar Terhadap Performa PC Desktop!

Menyusul pernyataan ini, sebuah pertanyaan muncul terkait nasib seri mobile Radeon RX 7000M. Sejauh ini, AMD hanya memperkenalkan empat model entry-level yang menggunakan GPU Navi 33. Sempat muncul spekulasi mengenai potensi penggunaan chip Navi 31 yang lebih kecil (serupa dengan yang ditemukan pada RX 7900 GRE) untuk perangkat mobile. Selain itu, Navi 32 sangat dinanti-nantikan sebagai bagian dari seri RX 7800M, yang menawarkan alternatif bagi para gamer mobile untuk seri GeForce RTX 40. Sayangnya, tampaknya hal ini tidak terjadi, atau mungkin Scott secara tidak sengaja tidak menyebutkan keberadaan GPU Radeon mobile baru.

Saat ini, jajaran produk ini terdiri dari lima model global, bersama dengan RX 7900 GRE, yang saat ini terbatas pada pasar do-it-yourself (DIY) di China.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru