NEWS

FrameWork Kini Menawarkan Mainboard Core i5-1135G7 Dengan Harga Hanya 3 Jutaan

Aeprukmana   |   Sabtu, 09 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menurut postingan blog tersebut, FrameWork menemukan sejumlah besar mainboard yang sudah selesai atau sebagian selesai ketika menutup pabrik Compal di Tiongkok. Perusahaan memutuskan untuk memproses board ini dan berpotensi memperbarui firmware mereka agar tersedia bagi konsumen.

Mainboard ini hadir dengan prosesor Core i5-1135G7 berbasis Intel Tiger Lake dan saat ini ditawarkan dengan potongan harga sebesar $199 (IDR 3 Jutaan), yang merupakan setengah dari harga aslinya. Penting untuk dicatat bahwa CPU ini tidak menggunakan arsitektur terbaru; namun, mereka dibangun di atas teknologi node Intel SuperFin 10nm SuperFin yang relatif baru, yang baru-baru ini digantikan oleh Intel 7 (10nm Enhanced SuperFin).

Baca ini juga :


» NVIDIA GeForce RTX 4070 SUPER Sudah Terlihat Under MSRP di Eropa!
» Geekom Merinci Mini-PC Gamingnya Dengan Ryzen 8940HS dan Radeon RX 7600M XT
» CPU-Z 2.09 Menambahkan Dukungan Intel Arrow Lake dan AMD Hawk Point! Benchmark Bawaan Mendapatkan Pembaruan!
» AMD FSR3 Dengan Frame Generation Kini Tersedia Untuk Call of Duty Modern Warfare III dan Warzone
» Rakit PC Gaming Gak Harus Mahal! Youtuber ini Buktikan PC 1 Jutaan Bisa Main Game!

CPU yang dimaksud memiliki 4 core CPU dan 8 thread, tanpa adanya P-Core atau E-Core. Arsitektur ini secara eksklusif mengandalkan satu jenis inti yang dikenal sebagai Willow Cove. Selain itu, ia menampilkan arsitektur grafis Gen12 Xe yang lebih baru, yang sama dengan apa yang ditemukan pada seri CPU Generasi ke-12, ke-13, dan ke-14 saat ini, yang menawarkan 80 Unit Eksekusi.

Framework mendapat dukungan kuat dari proyek-proyek komunitas yang memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan mainboard yang lebih tua ke dalam pengaturan sasis khusus, sehingga memperpanjang masa pakai perangkat keras yang diganti. Dengan kata lain, pengguna memiliki kesempatan untuk membuat Mini-PC berdaya rendah atau server rumahan dengan biaya yang relatif terjangkau.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru