NEWS

Interview Dragon Quest Monsters: The Dark Prince, Kembali Bertemu dengan Ribuan Monster!

Ridwan Ura   |   Rabu, 20 Sep 2023


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
KotakGame bersama beberapa media baru saja selesai mengikuti interview Pre-TGS bersama Square Enix, salah satu game yang dibahas adalah Dragon Quest Monsters: The Dark Prince, dimana kami mendapatkan kesempatan untuk tanya jawab kepada Kento Yokota (Produser). Berikut interview kami:

Q: Apa yang membedakan game ini dengan game Dragon Quest lainnya?

A: Dragon Quest adalah seri utama yang ditandai dengan angka 1-11. Lalu, seri Monster ini termasuk judul spin-off dan hal yang paling mencolok dari judul ini adalah cerita yang akan berfokus pada monster, di mana kita bukan bertarung melawan monster, melainkan kita akan menjadi monster dan bekerjasama dengan monster lainnya untuk bertarung.

Baca ini juga :

» Ulang Tahun Yang Ke 7, NieR: Automata Terjual Lebih Dari 8 Juta Unit
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Square Enix Peringati Anniversary Final Fantasy VIII Yang Ke 25
» Demo Final Fantasy VII Rebirth Telah Tersedia Dengan Lebih Banyak Konten Yang Dapat Dimainkan Pada 21 Februari
» Jelang Perilisan Resmi, Square Enix Berikan Demo Gratis Final Fantasy VII Rebirth di PS5

Q: Apakah game ini akan berlatar sebagai prekuel dari Dragon Quest 4?

A: Game ini dimulai dengan premis bahwa “ada kemungkinan lain dari dunia Dragon Quest”. Meski ada salah satu karakter dari Dragon Quest 4, ceritanya tidak terpaku sebagai prekuel dan tidak juga menutup kemungkinan akan hal itu. Kami berharap pemain dapat berinterpretasi sebebas mungkin karena game ini berupa spin-off yang terpisah dari seri utama.




Q: Apakah terdapat fitur baru untuk sistem sintesis monster dalam Dragon Quest Monsters: The Dark Prince?

A: Secara garis besar tidak begitu banyak yang berubah, tetapi terdapat perubahan material dan bahan yang digunakan untuk melakukan sintesis monster dan juga terdapat beberapa monster baru yang dapat kamu buat melalui sistem ini.

Q: Apakah akan ada konten multiplayer seperti Dungeon, Raid Boss atau PvP?

A: PvP untuk bertarung melawan pemain secara langsung tidak ada, tetapi dalam game ini terdapat sistem ranking. Dan untuk konten multiplayer lain seperti Raid Boss itu tidak ada, tapi masih ada beberapa konten yang dapat dimainkan dalam mode multiplayer.




Q: Apa saja tantangan dan hambatan dalam menentukan jumlah dan jenis monster yang akan muncul dalam Dragon Quest Monsters: The Dark Prince?

A: Kami telah mengerjakan seri ini dari 1 hingga 11 dan sudah terdapat lebih dari 1000 monster jika dijumlahkan, sehingga kami dapat menggunakan pengalaman tersebut untuk menentukan monster mana yang akan hadir di seri ini, dan mencoba menyesuaikannya dengan tema di dalam game terbaru ini.

Q: Apakah ada aspek nostalgia yang tim pengembang incar untuk pemasaran game ini?

A: Tentu ada beberapa aspek yang tetap kami gunakan dari seri Dragon Quest Monster, seperti sistem sintesis monster. Kami juga mencoba menggunakan premis game sebelumnya yang berfokus pada mengumpulkan monster, menaikkan levelnya, dan breeding sistem dengan sintesis.




Q: Apakah sistem baru dari Sintesis ini akan berefek pada pemain di sistem Ranking dalam mode PvP?

A: Meski fitur sintesis ini diperbaharui, tetapi tidak ada efek yang begitu berdampak pada sistem Ranking di PvP. Karena sistem ini hanya menambahkan beberapa jenis dan tipe monster baru untuk didapatkan dan ditingkatkan levelnya.




Kesimpulan dari Kento Yokota (Produser)



Dragon Quest adalah seri yang sangat populer di Jepang, mungkin bagi beberapa gamer dari luar negeri masih banyak yang belum familiar dengan seri ini. Kami berharap dengan hadirnya Dragon Quest Monsters: The Dark Prince ini dapat memberikan sedikit gambaran tentang keseruan dan keunikan dari seri utama Dragon Quest.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru