NEWS

Keren! Indonesia Jadi Penyumbang Game Terbanyak se-Asia Tenggara Di Steam

Rahmat Handiko    |   Senin, 08 Jan 2024


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Indonesia merupakan negara dengan keberagaman yang tidak hanya tercermin dalam budaya dan alamnya, tetapi juga dalam industri game. Kehadiran banyak studio pengembang game telah memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan industri ini di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu contoh studio yang telah mencuri perhatian adalah Agate Studio. Berbasis di Bandung, Agate Studio telah sukses menghasilkan berbagai judul game yang meraih pengakuan, seperti "Valthirian Arc: Hero School Story" dan "Fading Ember." Studio lainnya yang patut disebutkan adalah Toge Productions, yang terkenal karena menciptakan game indie populer seperti "Coffee Talk" dan "A Space for the Unbound."


Sumber: Steam

A Space for the Unbound juga ikut menjadi nominasi di ajang award game besar internasional The Game Award 2023” Game ini juga memenangkan banyak award dan penghargaan yang diadakan baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Tidak hanya dua developer yang disebutkan di atas saja, Indonesia masih punya banyak developer yang telah melahirkan banyak game-game karya anak bangsa. VirtualSEA, sebuah media game mengatakan bahwa Indonesia menjadi penyumbangang game terbanyak se Asia Tennggara ke platform Steam. Indonesia punya sekitar 256 game yang ada di Steam disusul oleh Thailand di urutan ke-2 dengan 158 game dan Singapura di urutan ke-3 dengan 134 game.

Baca ini juga :


» Beneran Worth-It! 7 Keseruan Eiyuden Chronicle yang Bikin Fans Suikoden Berlinang Air Mata
» Dev. Indonesia Pamer Konsep Game Action Yang Terinspirasi dari The Raid dengan nama Condemned!
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» Rumor Game Watch Dogs Series Ga Bakal Dilanjut Sama Ubisoft, Termasuk Franchise Watch Dogs lainnya!
» Menkominfo Terbitkan Peraturan Menteri Nomor 2 Tahun 2024 Untuk Regulasi Video Game di Indonesia!

Semua game yang dihitung termasuk game yang sudah dirilis, diumumkan, early access, atau game yang sudah ditinggalkan.

Kita sebagai bagian dari masyarakat Indonesia harus bangga dengan industri game yang bisa berkembang dengan pesat di negara kita ini. Dengan tetap mendukung berkembanganya industri game di Indonesia mudah-mudahan bisa membuat negara kita jadi lebih maju.

Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru